KOMENTAR

Rumah - - SERAMBI -

Hai RUMAH, Saya ingin bertanya, dong! Boleh ya. Tembok hunian saya lembap dan berjamur, bagaimana cara mengatasinya? Terima kasih. @putripramida

Halo RUMAH, Saya baru-baru ini merenovasi dapur saya. Sebelumnya, rumah saya berada di antara jalan raya dan sungai, dan bagian dapur bersebelahan dengan sungai. Yang ingin saya tanyakan, kenapa tembok dapur saya sering mengalami retak rambut? Tidak hanya itu, keretakan semakin parah setelah kami melakukan renovasi. Mohon sarannya, terima kasih. @crazy_azy

Halo @putripramida, Bila dinding lembap, yang perlu diperhatikan adalah perbaiki sirkulasi dan pencahayaan di ruang tersebut, lalu cek dindingnya. Jika bermasalah dan cat mengelupas, kupas lapisan catnya sampai rata. Terakhir, lakukan pengecatan ulang. Semoga berhasil.

Rumah yang berada di sekitar aliran air sungai, biasanya kerap terjadi sedikit pergerakan di dalam tanah. Penyebabnya 2 hal, yaitu dari aliran deras air sungai atau dari pergerakan tanah yang lembek. Nah, untuk kasus rumah ibu, bisa jadi diakibatkan oleh dua hal ini. Mau tak mau harus diperkuat strukturnya atau dibongkar di area ini.

Idealnya bangunan berdiri di atas tanah yang padat sehingga bangunan akan kokoh berdiri. Jika tidak, maka bangunan bisa mengalami pergeseran sehingga terjadi retak. Yang lebih parah, tak hanya retak pada dinding tetapi pada struktur. Hal ini hanya bisa dihindari jika Anda memperkuat fondasi bangunan rumah dengan menambahkan tiang pancang. Jangan lupa juga, semua aplikasi pada proses pembangunan harus tepat. Semoga membantu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.