MODIS DENGAN RAK TANGGA

Sedang mencari ide untuk memajang pernak-pernik di rumah? Gunakan saja rak tangga. Multifungsi dan terlihat masa kini.

Rumah - - INTERIOR - TEKS MADE MARDIANI KARDHA dian.kardha@gramedia-majalah.com

Ada banyak model rak yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan atau memajang benda-benda di rumah. Salah satu model yang banyak digunakan saat ini adalah rak yang menyerupai tangga.

Keunggulan rak ini adalah bentuknya yang membesar/ melebar di bagian bawah, sehingga membuatnya lebih kokoh berdiri alias tidak mudah jatuh. Rak ini dapat digunakan untuk menaruh pernak-pernik dekoratif, menyimpan buku, atau bahkan tanaman dalam pot. Bentuknya yang simpel namun trendi, membuat rak ini cocok diletakkan di sudut ruang keluarga, teras, atau kamar mandi.

Anda dapat membeli rak semacam ini di toko furnitur modern, dengan beberapa pilihan bahan seperti kayu atau besi. Namun Anda juga dapat memesannya dengan ukuran dan jumlah ambalan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Menurut Esti Lestarini, pemilik Artistik Furniture and Craft (pembuat furnitur custom), agar terlihat lebih indah, sesuaikan ukuran rak dengan elemen lain dalam ruang, seperti sofa, COFFE TABLE, dan sebagainya. Rak dengan tinggi 1,5m dan lebar ambalan bawah 60cm cukup ideal. Sampai dengan ketinggian rak 1,8m, masih bisa menggunakan ambalan dengan lebar 60cm. Namun untuk ketinggian rak di atas itu, harus menggunakan ambalan bawah yang lebih lebar.

Jati belanda (kayu peti kemas) bisa menjadi salah satu alternatif bahan untuk membuat rak tangga ini. Dengan FINISHING natural, Anda dapat menaruhnya di sudut manapun di rumah Anda. Semakin melebar ambalan bagian bawah, semakin kokoh rak ini. Namun konsekuensinya, rak jadi memakan tempat cukup lebar. Bila ruang Anda sangat terbatas, buatlah rak tangga yang yang lebih tegak lurus (tidak terlalu membesar ke bawah).

DOK. ARTISTIK FURNITURE AND CRAFT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.