MAU TERLIHAT LUAS? PAKAI PUTIH!

Rumah - - LAPORAN UTAMA - 120M2 90M2

Salah satu trik yang dapat Anda terapkan ketika mendekorasi hunian mungil adalah menerapkan warna terang dan pastikan cahaya alami terdistribusi dengan baik seantero ruang. Hal inilah yang dilakukan oleh Astari Natasyia (30) pada hunian mungil miliknya. Ia percaya warna putih dapat menciptakan ilusi visual yang membuat pandangan menjadi lebih luas.

Anda juga bisa dengan leluasa memadupadankan warna putih dengan warna lainnya. Kehadiran warna lain akan membuat si putih tak tampil dingin dan kaku. Kehadiran warna-warna hangat seperti cokelat kayu akan membuat ruangan putih Anda tampil lebih nyaman.

BERPADU SENTUHAN SCANDINAVIAN

Keseruan mendandani hunian serba-putih adalah Anda dapat menciptakan konsep ruang yang ingin ditampilkan. Ya, sebagai warna dasar, putih dapat dipadupadankan dengan warna dan konsep apa pun. Hunian ini misalnya yang menerapkan konsep scandinavian pada interior putihnya.

Sentuhan scandinavian terasa berkat kehadiran beberapa furnitur yang menghiasi ruang demi ruang. Di ruang keluarga plus ruang tamu ini sebuah sofa berbentuk L berwarna biru tampil serasi dengan meja bundar berkaki jengki. Dalam hunian mungil, pemilihan bentuk sofa merupakan salah satu aspek yang harus dipertimbangkan secara matang.

Sofa berbentuk L cenderung memaksimalkan fungsi pojokan ruang yang biasanya kosong melompong. Tak hanya dapat memuat lebih banyak pengguna, sofa bentuk L tersebut dapat menjangkau sudut-sudut ruangan, sehingga lebih menghemat tempat. Tertarik menerapkan interior putih dengan konsep scandinavian ini? Tak ingin terkesan penuh, lemari pakaian sengaja tak diletakkan di area kamar tidur utama. Sebagai gantinya, area penyimpanan berupa laci di kolong tempat tidur dihadirkan untuk membuat kamar tidur ini lebih plong.

Sebelum membeli furnitur, saya selalu mengukur ukuran ruang yang tersedia, sehingga ketika sampai di toko saya sudah tahu apakah furnitur itu cocok diletakkan di ruangan tesebut atau tidak. Selain itu, selalu konsisten dengan konsep ruang yang ingin kita hadirkan. Saya selalu mematri konsep putih di kepala saya, sehingga ketika melihat warna-warna lucu saya berusaha untuk tidak menggunakannya.

LOKASI KEDIAMAN KELUARGA ASTARI NATASYIA, RAWAMANGUN, JAKARTA TIMUR

Ruang makan ini dibanjiri cahaya alami yang datang dari area taman belakang. Cahaya alami membantu membuat ruang lebih bersih dan lapang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.