KPR Bundling BUKAN SEKADAR MENCICIL RUMAH

Rumah - - PROPERTI -

Memiliki rumah lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) memang akan memudahkan masyarakat untuk memenuhi salah satu kebutuhan pokok ini. Namun perlu persiapan serta pertimbangan finansial yang matang sebelum mengajukan cicilan KPR. Mengikuti program KPR berarti Anda berhutang pada bank dan nilainya terbilang besar. Meski dicicil selama bertahun-tahun, besaran cicilan KPR ini pasti mau tidak mau akan berpengaruh pada kondisi keuangan Anda.

Selama masa cicilan itu pula muncul berbagai kebutuhan lain. Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan sekunder dan tersier yang akan muncul beriringan. Sebut saja perabotan pelengkap rumah, kendaraan pribadi, hingga kebutuhan spiritual seperti naik haji.

Konsultan keuangan, Pandji Harsanto mengatakan alokasi pendapatan untuk kebutuhan dan hutang haruslah ditata dengan baik. “Hutang jangan sampai lebih dari 30% dari pendapatan,” ungkap Pandji. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan lainnya, Pandji menyarankan untuk menginvestasikan sebagian pendapatan, mulai dari tabungan, reksadana, hingga program-program bank lainnya.

Kini, bank telah menawarkan berbagai program untuk membantu kesejahteraan nasabahnya. Salah satunya program KPR bundling. Program ini bukan sekadar kredit cicilan rumah seperti pada umumnya. Dengan jumlah cicilan tertentu, nasabah KPR bundling bisa mendapatkan keuntungan lain, mulai dari kepemilikan kendaraan, furnitur, hingga tabungan haji. Menarik, kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.