SEMBURAT HIJAU DI DAPUR PUTIH

Menghadirkan kehijauan di interior, termasuk dapur, sedang menjadi tren saat ini. Salah satu caranya dengan menggunakan tanaman artifisial yang mudah perawatannya.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Warna putih menjadi salah satu warna utama yang menghiasi dapur plus meja island ini. Pemiliknya Astari Natasyia memang sengaja memilih warna ini untuk memberi kesan lapang pada dapurnya yang mini. Hampir seluruh material di dapur ini dihiasi oleh warna putih susu.

Agar warna putih tak terlihat monoton, melalui sentuhan jemari kreatifnya, Astari, memberi sedikit sentuhan dekorasi pada bagian dinding dapur yang berbatasan dengan area luar. Merasa terlalu polos, rel yang berfungsi sebagai media gantung pun dihadirkan. Menurut rencana, rel ini dihadirkan sebagai tempat untuk meletakkan perlengkapan memasak, seperti spatula, sendok kayu, dan sebagainya. Namun, dianggap memberi kesan kotor dan tidak indah pada dapur putihnya, ia pun segera mengganti konsep tersebut dengan tanaman artifisial.

Enam buah tanaman dihadirkan, masing-masing rel dihiasi tiga tanaman. Untuk melaraskan konsep ruang, warna potnya disamakan dengan konsep dapur secara keseluruhan. Astari menganggap kehadiran tanaman tidak hanya dapat memberikan kesan indah ke dalam dapur putihnya, tetapi juga dapat membuat dapur terlihat lebih segar dan alami, walaupun dengan tanaman artifisial sekalipun.

Selain memberi kesan segar, menghadirkan tanaman ke dalam rumah menjadi konsep yang sedang digandrungi saat ini. Polusi udara yang pekat membawa suasana stres ke dalam rumah. Oleh karenanya, menghadirkan semburat warna hijau melalui tanaman dipercaya mampu meredam stres dan membantu pemilik rumah menjadi lebih produktif. Selain itu, berkat tanaman hias, tampilan dapur pun menjadi lebih fancy dan trendi.

KEDIAMAN ASTARY ANASTASYIA, RAWAMANGUN, JAKARTA TIMUR

LOKASI

material backsplash menggunakan keramik bertema ekspos. Agar mudah dibersihkan, keramik berwarna doff ini diberi lapisan cat putih.

Bila Anda bingung harus meletakkan apa di dinding dapur Anda. Anda bisa menempelkan piring-piring hias. tapi, jangan lupa, selalu selaraskan warna dan tema dekorasi yang ingin dihadirkan.

Selain mempercantik tampilan dapur, tanaman artifisial ini juga memberi kesan segar dan alami.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.