WALL STICKER KUATKAN KONSEP SHABBY CHIC

Untuk memperkuat konsep dapur shabby chic, Anda bisa bermain dengan material yang digunakan. Misalnya, wall sticker bermotif floral pada material backsplash.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO DHANI

Dapur dengan sentuhan shabby chic masih disukai para ibu rumah tangga. Kesan feminin nan cantik yang mampu memanjakan mata dan membuat para ibu jadi lebih betah berlamalama di dapur.

Dapur shabby chic umumnya dihiasi oleh warna yang memberi kesan manis dan romantis. Putih adalah warna yang paling sering digunakan. Penggunaan putih biasanya diterapkan pada bagian FINISHING, sementara itu untuk melengkapi warna putih, dekorasidekorasi lainnya dihadirkan untuk menegaskan unsur feminin yang ingin ditampilkan.

Selain menghadirkan aksesori untuk dekorasi, area backsplash kerap dijadikan arena untuk “bermain-main” dengan warna maupun motif. Area di dekat meja kerja ini bisa dimainkan dengan berbagai material. Untuk konsep shabby chic, warna pastel atau keramik bermotif bisa menjadi alternatif pilihan.

Biasanya keramik yang digunakan adalah keramik dengan motif-motif yang indah dan menunjang konsep shabby chic, seperti motif vintage atau floral. Namun, ada pula yang hanya menggunakan wall sticker bermotif, seperti yang lakukan oleh Lucky Kusumawati pada dapur miliknya. Penggunaan wall sticker ia pilih karena materialnya yang simpel dan praktis. Selain itu, material ini mudah dipasang tanpa bantuan tukang. Bila bosan dengan motifnya, ia dapat dengan mudah melepaskannya dan menggantinya dengan motif lain.

Material wall sticker pada backsplash dapur memang masih jarang digunakan. Banyak yang meragukan kekuatan material ini, misalnya tidak tahan panas dan mudah mengeletek. Padahal, saat ini sudah ada beberapa merek wall sticker yang memiliki ketahanan terhadap api dan air, sebut saja Yenhome yang banyak ditemui di toko-toko online.

Dari sisi ukuran, dapur yang sempat direnovasi ini terbilang cukup. Semula ukurannya hanya 1,7m x 3m, setelah direnovasi ukurannya bertambah menjadi 3m x 3m. Untuk menunjang area kumpul keluarga, Lucky menambahkan meja island berukuran mini. Konsep yang kuat dengan material dan aksesori yang pas otomatis membuat dapur ini jadi area favorit keluarga.

Lokasi KEDIAMAN KELUARGA LUCKY KUSUMAWATI, BANTUL, DI YOGYAKARTA

Wall sticker menjadi material yang dipilih untuk menghiasi area backsplah. Laiknya material backsplah lain, wall sticker tahan terhadap panas dan air.

aksesori penunjang konsep shabby chic dihadirkan untuk menegaskan kesan feminin yang diciptakan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.