MERANGKAI KATA DI DAPUR EKSPERIMEN

Berkat tipografi di dinding, dapur putih ini jauh dari kesan monoton. Tak ketinggalan, sentuhan kreasi pemiliknya pun membuat dapur makin trendi.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA, YANNIS RUDOLF PRATASIK

Memanfaatkan dapur sebagai area berkumpul adalah salah satu alasan bagi Wilopo dan Windry untuk membuat dapur trendi. Terlebih, Wilopo sehari-hari berprofesi sebagai perancang dapur. Maka tak ayal, dapur di rumah ini didesain secantik mungkin karena merangkap fungsi sebagai show room.

Dapur yang menyatu dengan ruang tamu ini memakai warna putih sebagai warna dominan. Tampil beberapa elemen dekoratif agar tampilan dapur putih tidak monoton. Salah satunya tipografi pada dinding. Menurut Windry, tipografi dari cutting sticker ini cukup bermanfaat untuk mengajarkan anaknya agar berdoa sebelum makan. Jadi, tipografi unik ini bukan sekadar dekorasi.

Keunikan lain dari dapur ini adalah penggunaan material table top hasil eksperimen Wilopo. Ia membuat table top dari bahan beton yang dicetak berbentuk panel. Panel beton ini kemudian dipasang di dinding dan bagian bawahnya bertumpu pada kabinet bawah. Soal ketahanan, Wilopo mengakui bahwa panel beton memiliki sifat menyerap air sehingga masih perlu diberi pelapis atau coating. Meski demikian, ide ini bisa jadi pilihan tepat karena cocok untuk dapur berkonsep industrial yang kini sedang trendi. Menarik!

LOKASI KEDIAMAN WILOPO RUSMARAJI-WINDRY RAMADHINA, KOMPLEKS IKPN, TANAH KUSIR, JAKARTA SELATAN DESAINER JENDELA PUTIH STUDIO

Dapur ini menggunakan sink berbentuk mirip wastafel yang terbuat dari bahan keramik. Sedangkan pada kabinetnya, berbahan teak wood yang dilapis cat putih dan melamik.

Tipografi di dapur ini dibuat dengan

cutting sticker, Anda tinggal memilih sendiri tulisan apa yang hendak dibuat dan font yang cocok untuk dipasang di dinding dapur.

Ambalan dan subway tile tak ketinggalan turut menghias dapur. Keramik berukuran 10x20 seperti ini bisa Anda dapatkan di toko bahan bangunan tradisional dengan harag rp60.000/dus

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.