MEMASAK DALAM HITUNGAN MENIT

Dapat mengolah beberapa menu makanan, panci presto ini mampu memasak hanya dalam hitungan menit.

Rumah - - PERANTI - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com FOTO ADELINE KRISANTI

Kompor dinyalakan, teflon diletakkan di atas burner, lalu bahan makanan di masukan ke dalam wadah teflon. Itulah proses kerja yang umum dilakukan kala kita memasak. Waktunya? Tergantung menu masakan yang ingin dibuat. Bila menu makanannya simpel, tentu waktu yang diperlukan tidak banyak, tetapi bila masakannya rumit, Anda butuh ekstra waktu dan tenaga, misalnya saja memasak steak atau kue.

Belum lagi yang belum mahir memasak, mereka butuh waktu berjam-jam hanya untuk memasak satu hidangan. Seakan paham akan permasalahan yang dirasakan oleh masyrakat saat ini, Philips memperkenalkan inovasi memasak lewat produk Pressure Cooker. Panci presto ini dapat mengolah beberapa menu masakan hanya dalam hitungan menit, mulai dari dipanggang hingga direbus.

Melunakkan Makanan Yang keras

Sesuai dengan namanya, Pressure Cooker merupakan panci listrik betekanan tinggi yang dirancang mampu memasak makanan dalam waktu singkat, tanpa mengurangi rasa dan nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut. Tak hanya itu, peranti memasak ini juga mampu melembutkan makanan keras hanya dalam hitungan menit.

Saat berkunjung ke redaksi RUMAH beberapa waktu lalu, Philips memperkenalkan kebolehan Pressure Cooker dalam memasak beberapa menu makanan, dua di antaranya adalah steak dan cupcake. Ketika memasak steak, tim pendemo dari Philips, pertama-tama memasak bumbu steak di dalam panci Pressure Cooker. Setelah bumbu matang, potongan-potongan daging di masukkan ke wadah yang sama. Mereka kemudian menekan tombol sesuai menu yang dibuat.

Hanya dalam waktu 30 menit, tim RUMAH sudah dapat menyantap hidangan steak tersebut. Padahal, butuh waktu sekitar 60 menit agar daging matang sempurna. Benar saja, tak hanya rasa bumbunya yang meresap sempurna, tekstur dagingnya pun lunak dan tingkat kematangannya pas.

Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Domestic Appliances Philips Indonesia,

mengungkapkan, peranti memasak berkapasitas 5 liter ini dapat mengolah 14 menu masakan, mulai dari nasi hingga kue. Dari sisi tampilan, Pressure Cooker sudah cukup menambat mata. Bentuknya simpel namun terkesan modern. Perpaduan warna silver dan hitam, membuat peranti ini terlihat elegan, sehingga cocok menjadi pengisi di dapur modern Anda.

Sayangnya, untuk dapat menghadirkan peranti ini di rumah, Anda harus memiliki daya listrik yang cukup besar. Pasalnya, peranti ini memiliki daya listrik sebesar 980 Watt. Harga Pressure Cooker berada di kisaran Rp1,7 jutaan. Namun untuk Anda yang kerap diburu waktu kala memasak, peranti ini bisa menjadi pilihannya.

Sebelum digunakan, atur posisi katup kontrol di posisi “Seal” (posisi tengah).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.