MODERN DAN PRAKTIS DENGAN HOMOGENEOUS TILE MOTIF ALAM

Bila Anda menginginkan ruang dengan gaya natural namun tidak mau direpotkan dengan perawatan material-material tertentu, kini ada pilihan granit dengan motif alami.

Rumah - - MATERIAL - TEKS MARDIANI KARDHA dian.kardha@gramedia-majalah.com

Bila Anda sering mengunjungi kafe-kafe di Jakarta, banyak yang menerapkan desain dengan gaya rastik. Lantai, dinding, plafon, sampai furniturnya menggunakan material-material yang sengaja dibuat kasar dan seolah tidak diberi finishing. Gaya seperti ini bisa juga diterapkan di rumah tinggal. Ruang tampak alami, kasual, santai, dan juga hangat.

Ada banyak cara untuk mendapatkan suasana ini. Permainan material bisa dilakukan pada elemen apa saja, termasuk lantai dan dinding. Lantai dan dinding sebagai elemen yang cukup luas permukaannya, dapat memberikan efek yang cukup besar bila diolah dengan baik. Salah satu yang bisa diaplikasikan adalah semen ekspos, kayu solid, atau batu alam.

Ceragrande dari Sandimas, produsen homogeneous tile (sering disebut granit), mengeluarkan motif alami seperti semen (Cement Series), kayu (Wood Series), batu (Stone Series), dan motif polos alami (Zen Series). Dengan material ini, Anda mendapatkan tampilan alami, namun terhindar dari masalah-masalah yang biasa menimpa material alam yang asli. Misalnya saja, untuk lantai kayu, bila menggunakan kayu asli, ada risiko terkena rayap dan lapuk. Untuk batu alam asli berpotensi dihinggapi jamur dan lumut. Sedangkan untuk semen asli, ada kemungkinan mengalami retak.

Homogeneous tile motif alam ini memungkinkan Anda mendapatkan tampilan alami dengan harga yang lebih terjangkau, pemasangan yang lebih praktis, dan perawatan yang lebih mudah.

DOK. SANDIMAS

FOTO

homogeneous tile motif kayu seperti ini dapat diaplikasikan di teras belakang, tanpa khawatir lantai kusam terkena cahaya matahari.

Permainan dinding kamar tidur bisa dilakukan dengan penggunaan ubin motif semen ekspos pada salah satu bidang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.