BUAT SENDIRI KOTAK SERBAGUNA-MU!

Jangan buang sisa kartonmu. Anda bisa memanfaatkannya menjadi tempat penyimpanan alat tulis. Jadi, lebih rapi dan tak berantakan, kan?

Rumah - - INTERIOR - TEKS WINDA DEWANTARY arwinda@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Anda punya sisa karton yang sudah tidak terpakai? Manfaatkan saja menjadi barang yang memiliki fungsi lain dan bermanfaat. Kali ini RUMAH membuat sebuah wadah serbaguna yang dapat diletakkan di meja kerja, meja belajar, atau meja kantor. Wadah ini bisa Anda gunakan untuk meletakkan alat tulis atau barang kecil lainnya supaya lebih rapi. Selamat mencoba!

LANGKAH-LANGKAH 1 Gambar bentuk wadah dengan pensil pada karton. Untuk alasnya, buat dengan ukuran 30cm x 18cm dan untuk pembatasnya, buat sebanyak 3 buah berukuran 30cm x 5cm, 30cm x 8cm, dan 30cm x 12cm. (Untuk ukuran, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan).

ALAT BAHAN 1. Alat dan bahan 2. Karton 3. Spidol 4. Cat semprot 5. Lem 6. Cutter 7. Penggaris 8. Pensil

2 Potong karton yang telah digambar tersebut dengan menggunakan cutter. Perhatikan pisaunya, jangan sampai tumpul karena akan membuat hasil potongan karton jadi tidak rapi.

3 Agar bentuknya tidak monoton, tambahkan motif pada pembatasnya. Kali ini rumah menggambar dengan motif bentuk gunung. Bentuk dan motif dapat disesuaikan sesuai selera.

6 Setelah lem kering dan pembatas mampu berdiri kuat, warnai wadah menggunakan cat semprot. Tunggu hingga kering.

5 Tempelkan karton pembatas pada alas karton. Susun ketiga karton pembatas menjadi 3 baris dengan masing-masing berjarak 6cm.

7 Gambar bentuk lahar gunung pada karton pembatas yang sudah dibentuk menggunakan pensil.

9 Kotak serbaguna yang cantik ini siap menghiasi meja kerja atau meja belajar anak Anda.

4 Setelah semuanya terpotong, beri lem pada ujung-ujung karton secara merata.

8 Warnai pola lahar tersebut menggunakan spidol warna.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.