PREDIKSI PROPERTI DI TAHUN AYAM API

Perekonomian diprediksi akan bangkit di tahun ayam api ini. Bagaimana dengan properti?

Rumah - - FRONT PAGE - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com

Perkembangan bisnis properti selama tahun 2016 ke belakang terlihat cukup stabil meski pertumbuhannya terbilang lambat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk memprediksi dan mengantisipasi arah perkembangan properti ke depan, beberapa hal bisa dilakukan. Salah satunya perhitungan peruntungan berdasarkan feng shui. Mulai tanggal 28 Januari 2017 hingga 15 Februari 2018 mendatang, menurut perhitungan kalender Tiongkok kita memasuki tahun ayam api.

Tahun ayam api memiliki karakter api yang dominan dan cukup baik peluang bisnis. Namun untuk properti, Lie Ping Sen, ahli feng shui dari situs Lie Feng Shui, unsur api tidak saling menghidupkan unsur tanah pada sektor properti. Lie Ping Sen memprediksi prospek properti tahun ayam api tidak menanjak, cenderung datar. Tapi bukan berarti bisnis properti di tahun ayam api akan merosot. Lie Ping Sen mengatakan masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar investasi properti tetap berpengaruh positif di tahun ini.

Misalnya dengan memilih lokasi properti terbaik di tahun ini, jenis properti yang menguntungkan, dan antisipasi yang cukup untuk menghadapi tantangan yang akan muncul selama tahun ayam api. Jadi semua kembali kepada bagaimana Anda menyikapinya. Sudah siap memasuki tahun ayam api?

JENIS PROPERTI YANG HARUS DIPILIH?

Sebaiknya pilih properti yang bisa “berkembang biak” atau memberikan keuntungan lagi. Anda bisa memilih ruko atau jenis properti lain yang bisa segera dijual untuk investasi. Sementara untuk jenis properti yang berkembang adalah hunian untuk kelas menengah bawah.

PILIHAN PROPERTI BARU DI TAHUN 2017

Jakarta Selatan: Pejaten Park Residence, The Orchard Satrio, dan 1 Park Avenue.

Jakarta Barat: Green Park View tower Gardenia, Belmont Residence tower Athena, dan the Nest Apartment.

DI MANA LOKASI YANG TEPAT?

Arah barat daya adalah lokasi yang membawa peruntungan tahun ini. Menilik prediksi properti berdasarkan feng shui ini, arah barat daya yang dianggap menguntungkan sejalan dengan laju perkembangan proyek MRT dan LRT yang melintasi kawasan barat daya Jakarta. Sementara itu, menurut Lie Ping Sen area Timur sebaiknya dihindari karena tidak baik.

KAPAN WAKTU TERBAIK MEMBELI PROPERTI?

Waktu terbaik membeli properti berdasarkan feng shui bisa berbeda pada tiap orang. Pada dasarnya setiap waktu ada baiknya dan ada pula buruknya. Jadi semua tergantung pada sikap orang itu sendiri.

ANTISIPASI!

Kondisi ekonomi dan politik tahun ini perlu diantisipasi karena bisa berpengaruh pada perkembangan ekonomi termasuk properti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.