DEMPUL KHUSUS DUCO

Kini mengampelas dempul duco tak lagi sulit. Dengan dempul duco multifungsi ini Anda dapat menghemat waktu dan biaya.

Rumah - - FRONT PAGE - TEKS SELVIA MARTIANI selvia@gramedia-majalah.com

Kayu yang memiliki serat menawan umumnya dibiarkan terekspos dan hanya ditutupi oleh finishing bernuansa natural, seperti finishing melamik. Berbeda dengan kayu laminasi atau multipleks yang memiliki tampilan biasa sehingga agar tampilannya lebih cantik dan menarik, ia harus ditutupi oleh finishing berwarna solid, misalnya finishing solid color. Finishing solid color atau biasa dikenal dengan duco memang menjadi salah satu penutup lapisan furnitur yang digandrungi oleh para pemilik rumah. Pilihan warna yang beragam membuat mereka dapat bermain dengan warnawarna yang mereka inginkan.

PROSES DEMPUL MEMAKAN WAKTU

Namun, tahukah Anda, sebelum di- finishing duco, permukaan kayu atau multipleks biasanya harus didempul dulu agar lapisannya merata. Dempul yang biasa digunakan adalah dempul plastik 2 komponen yang biasa digunakan untuk bodi mobil. Karena terdiri

Setelah proses pendempulan dengan PROPAN MULTIPURPOSE AQUA PUTTY AWP-919 WB, proses selanjutnya adalah base coat dan top coat. Walaupun PROPAN MULTIPURPOSE AQUA PUTTY AWP-919 WB berpelarut air, tetapi dalam proses selanjutnya, Anda bisa menggunakan cat duco dengan pengencer tiner, baik cat duco 1 komponen maupun cat duco 2 komponen.

dari 2 komponen, maka sebelum digunakan, dempul plastik ini harus ditambahkan dulu dengan obatnya. Perbandingan antara dempul dan obat adalah 100 : 2. Masalahnya, membuat campuran dempul dan obat dengan perbandingan 100 : 2 yang pas ini tentunya sangat sulit.

Apabila perbandingan campuran ini tidak stabil maka akan berpengaruh terhadap kekerasan dan waktu kering dempul plastik. Menggunakan dempul plastik juga harus hatihati karena jika dempul sudah dicampur dengan obatnya, maka kita hanya punya waktu antara 5—7 menit. Jika terlalu lama, dempul plastik tidak akan bisa digunakan lagi karena sudah membeku. Di samping itu, proses mengampelas dempul plastik ini juga memakan waktu yang sangat lama karena lapisannya terlalu keras, meskipun sudah ditambahkan air sekalipun.

LEBIH CEPAT DENGAN AQUA PUTTY

Untuk memudahkan Anda dalam mengampelas dempul duco, kini sudah ada PROPAN MULTIPURPOSE AQUA PUTTY AWP-919 WB, dempul duco dengan pengencer air yang serbaguna dan sangat praktis. Penggunaannya tidak perlu dicampur dengan obat lagi, lapisannya cepat kering, dan dalam waktu 30 menit permukaan multipleks sudah dapat diamplas.

Selain itu, proses pengampelasan PROPAN MULTIPURPOSE AQUA PUTTY AWP-919 WB pun mudah dan cepat sehingga benarbenar menghemat waktu dan biaya Anda. Tidak hanya sebagai dempul, PROPAN MULTIPURPOSE AQUA PUTTY AWP-919 WB juga memiliki fungsi sebagai filler, dan cat dasar ( surface). ●

Prosespengampelasan Propan multipurpose aqua Putty AWP-919 WB mudah dan cepat sehingga lebih menghemat waktu dan biaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.