THE HEMMELIG ROM SURGA BAGI PARA PECINTA BUKU

Rumah - - SERBA-SERBI -

Bagi Anda yang gemar membaca, cobalah kunjungi perpustakaan The Hemmelig Rom. Anda akan merasakan sensasi yang tidak biasa sebab perpustakaan ini berada di tengah-tengah hutan di kawasan terpencil New York, Amerika.

Dikutip dari boredpanda.com, dari tampilan luar bangunan, perpustakaan ini tampak seperti kotak besar biasa. Namun, ketika memasukinya, deretan buku tertata rapi akan membuat Anda ingin segera menjelajahi setiap lembar halamannya. Nuansa di The Hemmelig Rom tidak seperti perpustakaan pada umumnya, namun Anda akan merasa seperti di kamar tidur sendiri. Perpustakaan ini di desain sedemikian rupa untuk menciptakan sensai berbeda ketika orang membaca buku.

Di dalamnya, dilengkapi dengan penghangat ruangan dari kayu yang disimpan di dalam kabin. Selain itu, terdapat juga kompor besi yang berfungsi sebagai pengatur suhu ruangan. Menariknya tersedia juga tempat tidur, meja, kursi, selimut, dan tempat pembakaran kayu.

Seperti yang dilansir dalam website resminya, www.studiopadron.com, The Hemmelig Rom dirancang oleh Studio Padron dan dibangun oleh seniman Jason Koxvold. Material perpustakaan ini terbuat dari pohon oak merah yang ditebang dari hutan di sekitarnya.

Meskipun nampak sederhana, perpustakaan ini memiliki koleksi buku-buku yang lengkap. Suasananya begitu tenang karena berada di tengah-tengah hutan yang jauh dari keramaian. The Hemmelig Rom sendiri diambil dari bahasa Noorwegia yang berarti “ruang rahasia”.

Tya

boredpanda.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.