Mengintip Rumah Contoh West Wood

Mengambil konsep modern kontemporer dengan pilihan desain yang kaya akan detail membuat rumah ini terlihat lebih menarik, berkarakter, dan nyaman dihuni.

Rumah - - PROPERTI - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@gramedia-majalah.com FOTO TRI REJEKI DARUSMAN

Pilihan Dedy Erwansyah, Planning & Design Deputy Manager Citragarden BMW, dalam mendesain rumah yang memiliki luas lahan 160m2 dan bangunan 139m2. “Orangnya modern, maka rumahnya pun harus didesain dengan konsep modern. Sementara, kontemporernya dihadirkan untuk mengusung konsep kekinian,” ucap Dedy.

Hal ini terlihat dari fasad bangunan yang dirancang cukup simpel, tetapi tak kehilangan sisi menariknya. Adanya aplikasi batu alam jenis Ujung Pandang yang terpasang membuat fasad rumah ini semakin tampil cantik dan menarik.

SERBA TERBUKA, MINIM SEKAT

Masuk ke interior, kesan lega dan luas terpancar dari dalam rumah ini. Ini berkat minimnya dinding yang membatasi ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga, ruang makan, serta dapur. “Saya sengaja memilih konsep desain yang serba terbuka agar terkesan lapang,” ucap Dedy. Kesan luas pun semakin sempurna dengan dihadirkannya bukaan berupa pintu dan jendela kaca yang lebar.

Yang menarik pada desain interior rumah ini, Anda akan banyak menemukan detail unik. Pada ruang keluarga, Anda akan melihat desain seperti bingkai foto yang terpampang pada area panel TV. “Adanya bingkai ini untuk memberi kesan manis pada ruang,”ucap Deddy. Di ruang makan Anda akan menemukan pernik dekoratif pada dindingnya.

Naik ke lantai 2, Anda akan melihat desain headboard yang cantik dan inspiratif di kamar tidur utama dan anak. Terbuat dari material plywood, diisi dengan busa, dan diFINISHING dengan kain yang biasa digunakan untuk sofa, membuat headboard ini tak hanya cantik tetapi menjadi sandaran yang empuk dan nyaman.

Untuk warna, Dedy memilih warna monokrom. Warna ini dianggap mampu membuat penghuni rileks tinggal di dalam rumah. “Saya banyak bermain di warna-warna putih, cokelat, dan abu-abu. Cokelat memberi kesan hangat dan nyaman, sementara abu-abu dan putih memberi kesan modern,” ucap Dedy.

Dengan semua pemilihan konsep desain dan detail ini, rumah pun menjadi nyaman, kan?

Ruang tidur anak yang dirancang lebih berwarna di antara ruang lainnya.

Warna cokelat mendominasi area ruang keluarga ini. Pemilihan warna ini untuk membuat suasana kumpul keluarga semakin hangat.

Material headboard yang terbuat dari busa ini akan membuat Anda nyaman saat duduk di kasur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.