Dapur Monokrom Seluas 2m2

Manfaatkan lahan sempit semaksimal mungkin untuk dapur monokrom yang mungil nan cantik.

Rumah - - INTERIOR - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Lahan sempit sering kali jadi batasan kebutuhan ruang di rumah. Tapi dengan desain yang tepat, lahan sempit pun bisa dimanfaatkan untuk ruang yang penting, misalnya dapur. Supaya dapur tetap nyaman, Anda tentu perlu beberapa trik ketika menciptakan dapur mungil di lahan sempit.

Misalnya membuat bukaan yang memadai, desain kabinet yang simpel tapi banyak penyimpanan, hingga pemilihan warna yang tepat. Yuk kita bahas satu per satu inspirasi desain dapur mungil di lahan sempit, lengkap dengan material pilihannya.

Dinding area servis sekaligus innercourt menggunakan batu alam andesit bakar bercorak anyaman. Batu ini memiliki warna yang senada dengan tema utama dan tidak memerlukan perawatan yang sulit. Bila berdebu, cukup lap batuan dengan lap basah kemudian biarkan hingga kering. Harga: Rp250.000/m2 termasuk biaya pasang.

Salah satu tanaman yang bisa dipilih untuk menghias area ini adalah tanaman jenggot musa. Tanaman ini termasuk jenis tanaman tillandsia yakni tanaman yang tidak memerlukan tanah sebagai media tanam. Cukup gantung tanaman ini di tempat yang teduh dan semprotkan air dua kali sehari untuk perawatannya. Harga: Rp55.000/buah (ukuran 40-60cm).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.