SI MUNGIL YANG FLEKSIBEL

Ukuran kecil serta bobotnya yang ringan membuat pengisap debu ini mudah digunakan dan ringkas disimpan. Meski kecil, daya hisapnya kuat!

Rumah - - PERANTI - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK FLEKSIBEL

Ada berbagai jenis pengisap debu yang ditawarkan di pasaran, salah satunya pengisap debu canister atau pengisap debu model tabung. Pengisap debu jenis ini memiliki bentuk mirip pengisap debu model drum dengan roda, namun ukurannya lebih kecil dan bentuk pipa pengisap yang lebih fleksibel. Salah satu produsen yang mengeluarkan pengisap debu model tabung adalah Electrolux dengan tipe Mobi One.

Penyedot debu ini memiliki ukuran yang kecil, yakni sebesar 40cm x 30cm x 20cm. Hal ini membuat Electrolux Mobi One cocok untuk rumah mungil karena tidak membutuhkan tempat yang luas untuk penyimpanannya.

Bobotnya yang ringan juga memudahkan pengguna ketika pengoperasian. Meski kecil, pengisap debu ini bisa cukup ampuh mengisap debu yang ada. Bila dibandingkan, produk ini memiliki kinerja yang hampir sama dengan produk pengisap debu dengan kapasitas 1600W. Bedanya hanya pada daya tampung debu yang lebih kecil sehingga Anda harus berulang kali membuka dan membersihkan pengisap debu selama pengoperasiannya.

Meski sudah menggunakan pengisap debu untuk membantu membersihkan rumah, tak jarang pemilik rumah masih merasa kesulitan. Biasanya hal ini disebabkan oleh pengisap debu yang tidak mampu menjangkau area sempit seperti celah pada sofa dan tempat tidur.

Inilah yang menjadi keunggulan pengisap debu model tabung berikutnya. Penyedot debu ini memiliki corong pengisap yang fleksibel sehingga mudah dioperasikan. Beberapa merek juga menyediakan ujung corong pengisap dengan berbagai ukuran. Berbagai ujung corong ini juga memiliki fiturnya masing-masing seperti ujung corong khusus karpet, celah sofa, dan kasur.

Dok. Philips

Philips FC8291 Daya masukan (input) 1000W Daya isap 240W Kapasitas kantong debu 1,6 liter

Harga Rp889.000

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.