PILIHAN MATERIAL

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Merenovasi dapur, pasti erat kaitannya dengan pemilihan materialnya. Berikut ini material-material yang dapat dijadikan pilihan saat merancang kitchen set.

MULTIPLEKS Multipleks adalah material yang paling umum digunakan sebagai pembentuk kitchen set. Ketebalan multipleks minimal 18cm. Harga: Rp190.000 ( ketebalan 18mm).

MOZAIK Pilihlah material mozaik atau sejenisnya sebagai pengisi area backsplash. Tempelkan pada lembar papan GRC yang sudah dipotong sesuai ukuran dinding. Lembaran GRC tersebut kemudian disekrup dan di- finishing dengan semen instan ( khusus nat). Harga: mulai dari Rp83.000/boks.

KERAMIK Selain mozaik, material lain yang dapat Anda gunakan sebagai backsplash adalah keramik. Kelebihan keramik adalah materialnya mudah dibersihkan dan harganya terjangkau. Harga: mulai dari Rp75.000/boks.

GRANIT Untuk memberi kesan mewah, lapisi area table top dapur Anda dengan material granit. Granit juga kuat dan tahan terhadap goresan. Namun, material ini memiliki pori-pori sehingga mudah kotor. Harga: mulai dari Rp750.000/meter lari.

FINISHING HPL Untuk tahap finishing Anda bisa menggunakan HPL sebagai pelapis lemarinya. Selain harganya yang terjangkau, HPL juga memiliki varian warna dan motif. Harga mulai dari Rp142.500/lembar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.