Mural instan siap Pasang

Ingin menggunakan lukisan pada plafon, namun tak mau repot? Kini ada gipsum yang sudah bergambar menyerupai mural.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Mural sering disebut sebagai seni lukis pada dinding. Namun sebenarnya mural juga bisa diaplikasikan pada plafon. Desain yang cukup sering kita jumpai adalah gambar awan pada plafon kamar anak.

Namun banyak orang menginginkan kepraktisan. Bila menggambar atau melukis plafon dirasa terlalu merepotkan, ada alternatif berupa papan gipsum untuk plafon yang sudah bergambar.

PT Petrojaya Boral Plasterboard, pemegang merek gipsum USG Boral Jayaboard di Indonesia, mengenalkan papan gipsum dekoratif kaya warna dan motif untuk penutup plafon bernama Paper Touch.

Sesuai namanya, permukaan plafon dilapisi kertas tempel ( wallpaper) sebagai pengganti cat. Motifnya beragam, ada awan putih dengan latar belakang langit biru, burung-burung kecil yang cantik, bunga warna-warni di taman, dan lain-lain.

“Paper Touch menjadi pilihan menarik bagi konsumen karena mempermudah finishing plafon selain cat. Mudah diganti-ganti kalau ingin suasananya beda,” ujar Rahmawan K. Gunawan, Technical Relation & Product Supervisor Jayaboard.

MUDAH PEMASANGANNYA

Plafon yang diklaim bebas debu ini pun sangat mudah dalam pemasangannya. Tanpa menggunakan sekrup, hanya dengan metode sambungan pada rangka, sementara plafon langsung diletakkan di atasnya.

“Jadi memang sangat mudah dalam pemasangan, bisa diganti-ganti, dan perawatannya pun sangat mudah,” tambah Rahmawan. Sebagai tahap awal, Paper Touch akan diluncurkan dalam beberapa motif desain, di antaranya adalah awan, baby blossom, dan shade tree.

Harganya pun terjangkau untuk renovasi interior langit-langit suatu hunian.

Produk ini diproduksi dengan ukuran yang sama, yakni 60cm x 60cm dengan ketebalan sekitar 8mm. Dijual per boks dengan ukuran sekitar 3m2 atau sekitar 8-10 lembar dalam satu boks.

DOK. JAYABOARD

Mural gambar awan banyak digunakan di rumah. Paper Touch menyediakan motif seperti ini. Menarik, kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.