INSPIRASINYA DARI PASAR LOAK

Koleksi Reclaimed Beauty karya Luthfi Hasan membuktikan bahwa pasar loak bisa menjadi inspirasi cantik untuk wallpaper ciptaannya.

Rumah - - MATERIAL - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Bila Anda menyukai perabot vintage dan menggemari suasana pasar loak yang identik dengan masa lalu, tak ada salahnya jika membawanya ke dalam hunian. Suasana pasar loak yang penuh dengan kenangan bisa Anda adopsi melalui wallpaper ciptaan Luthfi Hasan, desainer interior dan furnitur sekaligus pendiri Jakarta Vintage. Produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan Crearte Murals, produsen wallpaper dan synthetic leather asal Surabaya.

Dalam menciptakan koleksi tersebut, Luthfi mengaku mendapat inspirasi dari sejumlah barang-barang vintage bekas yang diperolehnya dari beberapa pasar loak di Jakarta. Dari situ, Luthfi mengolahnya menjadi artwork yang kemudian diaplikasikan menjadi motif wallpaper. Salah satunya seri Wonderland yang merupakan paduan antara sosok pangeran dan bunga. Ada pula seri Retrometry yang berbasis bentuk-bentuk geometris.

Selain motif kreatif yang bernilai seni tinggi, wallpaper ini juga dibalut oleh kombinasi warna yang berbeda untuk memenuhi selera pasar yang beragam dengan mengacu pada tren warna 2017. Di luar itu, Luthfi juga menghadirkan motifmotif polos dengan rangkaian warna yang masih memiliki tone serupa, yaitu warna-warna indigo dan campuran.

Perawatannya Mudah

Pendiri Crearte Murals, perusahaan yang memproduksi wallpaper Reclaimed Beauty, Suryo Ongko, mengatakan bahwa pelapis dinding ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya tidak berbau sehingga aman digunakan tidak hanya untuk residensial, tetapi juga rumah sakit, hotel, dan kantor.

Selain itu, wallpaper ini juga antigores, tidak mudah luntur dengan warna yang juga tak gampang memudar. Bila wallpaper terkena goresan atau coretan, Anda bisa mengelapnya dengan kain lembap atau kain spons untuk cuci mobil.

Wallpaper in tersedia lebih dari 70 motif dengan pilihan dari yang penuh motif dan warna, sampai yang lebih minimalis dan netral. Setiap lembar wallpaper - nya bagai bercerita. Dengan aplikasi material ini, niscaya rumah Anda akan penuh dengan nuansa vintage dan tentunya penuh cita rasa lokal. Bila Anda tertarik membelinya, wallpaper ini tersedia di toko Chic Mart, Kemang, Jakarta Selatan. Harganya mulai dari Rp300.000/ m2 untuk yang polos samapi Rp500.000/m2 untuk wallpaper dengan motif ramai dan banyak warna.

DOK. JAKARTA VINTAGE

Wallpaper ini cocok diaplikasikan pada ruangan apa saja di rumah.

Bila wallpaper terkena goresan, anda bisa membersihkannya dengan kain lembap.

ini merupakan contoh seri retrometry yang berbasis bentuk-bentuk geometris.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.