RUMAH ALA HOBBIT INI DIBANGUN 3 HARI!

Rumah - - SERBA-SERBI -

Perusahaan asal Kanada yang menawarkan jasa pembuatan rumah ramah lingkungan, Green Magic Homes, memberikan tawaran hunian baru yang mirip dengan rumah Hobbit dalam film Lord of The Ring and The Hobbit. Rumah ala Hobbit ini dibangun menyatu dengan tanah, agar mampu menahan air dari hujan badai. Yang menarik, pembangunan rumah ini hanya memakan waktu 3 hari.

Dikutip dari www.inhabitat.com, bangunan rumah yang berbentuk seperti gundukan bukit ternyata merupakan rumah rakitan yang diproduksi Green Magic Homes. Jadi, ketika Anda membeli rumah ini, tim dari Green Magic Homes tinggal merakitnya saja, sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Selain terlihat seperti rumah ala Hobbit, hunian yang berada di kawasan perbukitan hijau ini diklaim sebagai rumah yang ramah lingkungan. Tak hanya itu, suhu ruangan di rumah ini tentunya sangat sejuk, karena bagian luar seperti atap dan tembok dapat ditanami tanaman rambat atau rumput.

Biaya rumah rakitan ini dibanderol US$34,74 per kaki kubik (satu kaki sama dengan 30,48cm), sehingga untuk rumah seluas 122 meter kubik, biayanya hanya US$14.000 (Rp195,12 juta). Wow!

www.inhabitat.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.