Makin Personal, Makin Menarik

Sentuhan selera pribadi akan membuat tampilan interior semakin menarik. Tapi selera saja tidak cukup, perlu panduan tren masa kini supaya interior siap eksis di media sosial.

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Mendekorasi ruang dalam atau interior kini tak lagi sekadar untuk membuat rumah tampak indah dan nyaman digunakan. Mendekorasi interior juga bertujuan untuk tampil eksis lewat media sosial seperti Instagram hingga Pinterest. Karena itu, sudah seperti keharusan bagi sebagian orang untuk membuat dekorasi interior tampil mengikuti tren.

Menurut Ogi, desainer interior dari biro desain interior dan lansekap Larch Studio, sentuhan industrial, skandinavian, dan modern minimalis saat ini menjadi konsep desain interior yang banyak diminati. “Semua konsep tadi biasanya dipadupadankan sendiri oleh pemilik rumah sehingga tampilannya lebih personal,” kata Ogi.

Personalisasi desain biasanya dilakukan lewat penambahan dekorasi pada ruangan. Bisa berupa barang, pemilihan warna cat, dan sebagainya. “Penambahan tanaman hingga lukisan mural di dinding juga termasuk, jadi tampilan interiornya lebih variatif dan personal, sesuai selera pemilik rumah,” ungkap Ogi.

Namun, mendekorasi interior sesuai selera dan mengikuti tren saja tidak cukup untuk membuat interior tampil menarik. Perlu referensi dan trik yang tepat supaya padu-padan dekorasi interior berhasil dan siap tampil eksis di media sosial. Ini dia beberapa konsep dan elemen dekorasi interior yang sedang banyak diminati dan siap menjadi paduan Anda ketika mendekorasi interior.

Memberikan sentuhan warna favorit pada cat maupun furnitur adalah salah satu cara mudah mendapatkan tampilan yang sesuai selera. DOK. @etraworks

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.