Mudahnya Beli Furnitur online

Berbagai barang kini dapat Anda beli melalui laptop atau smartphone, termasuk furnitur. Bagaimana caranya agar tidak tertipu saat membelinya?

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Beralihnya cara belanja dari konvensional ke digital (atau secara online) membuat banyak orang tergiur, baik menjadi konsumen atau menjadi produsen. Mau ganti suasana dengan mengganti furnitur yang ada? Sekarang mudah. Tinggal klik, Anda sudah bisa berbelanja furnitur secara online. Ya, hanya berbekal laptop atau smartphone dan koneksi internet, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan.

Anda pun bisa membeli furnitur sambil bersantai di rumah. Namun, kadang-kadang muncul masalah, seperti tidak cocoknya aksesori dengan tema rumah atau ukuran furnitur yang kurang pas. Berikut ini tip membeli furnitur secara online agar terhindar dari masalah tersebut.

1. Kenali reputasi TOKO Dan Orangnya

Maraknya kasus penipuan secara online membuat konsumen harus lebih berhati-hati lagi. Karena itu, kenali reputasi toko dan profil penjual dalam membeli furnitur secara online. Jika ia memberikan alamat lengkap dengan nomor yang dapat dihubungi, Anda pun bisa mengecek atau meneleponnya terlebih dahulu.

2. perhatikan Detail produk

Perhatikan informasi mengenai produk yang ingin dibeli. Terlebih lagi, yang ingin dibeli adalah produk furnitur. Ukuran produk, warna, hingga model/bentuknya sangat penting diketahui. Apakah furnitur tersebut nantinya dapat masuk ke dalam ruang, cocokkah dengan tema rumah, atau apakah berfungsi dengan baik? Semuanya harus dipikirkan secara matang.

3. layanan Jasa antar

Anda pasti membutuhkan layanan jasa antar, bukan? Anda bisa bertanya terlebih dahulu apakah disediakan layanan jasa antar atau tidak. Jika tersedia, apakah akan dikenakan biaya dan berapa biaya yang harus dikeluarkan. Ini akan membuat kita lebih mengantisipasi biaya tak terduga yang datang.

5. Bergaransi atau TIDAK?

Hal yang cukup sering terjadi dalam pengiriman adalah barang rusak atau cacat. Bahkan, dalam beberapa kasus, barang yang datang tidak sesuai dengan pesanan. Jika sudah seperti ini, bagaimana? Ya, sebelum membeli, sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu apakah bergaransi atau tidak dan ketentuan garansinya. Dengan begitu, Anda bisa berbelanja dengan aman tanpa masalah.

6. Cari tahu Harga pasar

Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu berapa harga pasaran perabotan tersebut. Anda bisa mencari informasi lewat internet, membandingkan harga dari satu toko ke toko lain, atau bisa lewat kerabat yang sering membeli furnitur.

Setelah mengetahui keenam tip di atas, berbelanja online pun jadi lebih aman. RUMAH sendiri pun pernah membahas beberapa toko online furnitur yang terpercaya dan dapat Anda jadikan pilihan, seperti fabelio. com, 2madison.com, atau ifurnholic.com.

Berbagai situs belanja

online yang menjual beragam furnitur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.