MEMBANGUN ISTANA DI KAMAR SANG PUTRI

Meski terlihat simpel, kamar anak ini mampu mengakomodasi semua kebutuhan si kecil.

Rumah - - INTERIOR - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Menjelang usianya yang semakin bertambah, seorang putri mulai butuh privasi. Selain ruang lingkup rumah dan sekolahnya, ia membutuhkan ruang pribadi untuk berekspresi. Kamar tidurlah tempatnya. Di kamarnya, selain beristirahat, ia dapat menjadi dirinya sendiri dan dikelilingi benda-benda yang disukainya.

Misalnya, kamar anak perempuan yang satu ini. Anessa Natalia (37), pemilik hunian yang juga merancang kamar anaknya ini, memilih warna merah muda untuk membalut dinding kamar sang buang hati, Rahel Callista Andreas (5). Sementara, untuk mendapatkan kesan hangat, material parket diaplikasikan pada lantainya. Pilihan warna cokelat pada gorden membuat suasana lebih teduh. Perpaduan warna-warna lembut ini membuat mata tidak lelah dan mudah untuk beristirahat.

Untuk menghasilkan paduan warna yang senada, semua furniturnya pun didominasi oleh warna merah muda. Dari segi ukuran, furnitur yang ditempatkan di kamar ini ialah furnitur berukuran mungil yang memang khusus dipergunakan untuk anak-anak. Mulai dari tempat tidur, lemari, hingga meja dan kursi belajar. Yang terpenting, semua kebutuhan sang buah hati dari mulai istirahat hingga bermain dan belajar dapat terakomodasi lewat furnitur-furnitur ini.

Ambalan berbentuk rumah ini membuat kamar terlihat unik. Beberapa koleksi buku bacaan diletakkan di ambalan agar terlihat rapi. Manfaatkan area bawah tempat tidur sebagai area penyimpanan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.