tahapan Mempercantik

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Menurut Arif dan Angela, ini rahasia mempercantik tampilan interior rumah.

tentukan Konsep ruang

Tanpa konsep yang jelas, hasil tak akan maksimal. Bahkan, dalam prosesnya, Anda akan dibuat bingung. Jika sudah jelas konsepnya, misal modern minimalis, maka Anda akan lebih enak mendandaninya. Mencari furniturnya pun lebih jelas.

perhatikan ukuran ruang

Ukuran ruang ini memiliki pengaruh terhadap banyak hal. Jika ruang Anda sempit, sebaiknya pilih furnitur pesanan ( custom). Ini untuk membuat proporsi ruang Anda tetap enak dilihat. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan kemudahan pergerakan di dalam ruang tersebut. Minimalnya, ruang yang terisi furnitur tak melebihi dari 2/3 luas ruang keseluruhan. Karena ruang sisanya dibutuhkan untuk mobilitas. Untuk ruang terbatas, pemilihan warna akan menjadi kendala. Terutama, jika Anda penyuka warna yang cenderung gelap karena akan menyempitkan ruang. Sementara, untuk ukuran ruang yang lebih luas, pengaturannya lebih fleksibel.

sesuaikan aksesorinya

Salah satu yang membuat tampilan interior jadi maksimal dan bernyawa adalah aksesori interior pemanisnya. Sebagus apapun interior tanpa aksesori yang mendukung, ruang akan terasa kaku dan hampa. Untuk aksesori ini, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep ruang.

tambahkan elemen pendukung

Elemen pendukung ini adalah elemen yang mampu mempercantik tampilan ruang, misalnya menambahkan unsur tanaman di dalam ruang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.