KREATIVITAS ANAK BERAWAL DARI RUMAH

Biarkan anak berkreasi melalui coretan pada dinding. Selama menggunakan cat antinoda, dinding akan mudah dibersihkan.

Rumah - - LAPORAN UTAMA -

Hampir semua anak senang mencorat-coret dinding. Bahkan bisa dikatakan anak yang tumbuh dan berkembang dengan sehat, normalnya akan mengalami fase ini. Biasanya hal ini berlangsung sejak anak menginjak usia 2 tahun.

Mengapa dinding? Karena dinding merupakan sebuah bidang yang luas, yang memberikan keleluasaan bagi anak untuk menggambar atau mencoratcoret. Apalagi umumnya dinding di rumah dibiarkan polos dan berwarna terang atau bahkan putih. Bagi anak, bidang ini menyerupai sebuah kanvas besar tempat mereka dapat menuangkan imajinasinya dengan menggambar sekalipun hanya berupa coretan tak beraturan.

Jangan Halangi

Banyak orang tua yang khawatir rumahnya akan terlihat kotor karena coretan tersebut. Apalagi coretan ini ada di ruang tamu atau ruang keluarga, tentu mengganggu pemandangan bagi tamu yang berkunjung.

Untuk Anda para ibu dan pemilik rumah, jangan halangi anak Anda mencorat-coret dinding, melainkan siapkan media untuk kreativitasnya. Untuk itu, Anda dapat memilih cat tembok yang tepat, yaitu Belazo Kidzdream. Karena pada fase tersebut, anak sedang mengembangkan kemampuan motoriknya, dan aksi ini juga merupakan cara untuk mengungkapkan ekspresinya dan menuangkan kreativitasnya. Dari mana lagi kreativitas berawal bila bukan dari rumah?

Gunakan Cat Khusus

Belazo Kidzdream adalah cat tembok yang diformulasikan mampu menahan noda berkat teknologi Stain Proof Anti Graffiti. Sehingga dinding yang dilapisi cat ini akan mudah dibersihkan, sekalipun terkena coretan krayon, teh, kopi, lumpur, dan kotoran lainnya.

Keunggulan lain cat ini adalah ramah lingkungan (tanpa tambahan timbal dan merkuri), tidak berbau menyengat, dan warnanya tahan lama. Ditambah dengan harum aroma lavender, cat ini cocok untuk Anda yang memiliki anak balita.

Jadi, bantulah balita Anda dalam berkreasi dengan tidak menghalangi mereka mencorat-coret dinding. Biarkan mereka berekspresi sepuasnya. Setelahnya Anda tinggal membersihkan dinding dengan mudah. Rumah tetap bersih, anak pun senang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.