BUKTI NYATA SUSTAINABLE LIVING PERUMAHAN VIDA BEKASI

Rumah - - YANG BARU - IRFAN HIDAYAT

Vida Bekasi membuktikan komitmennya terkait konsep perumahan sustainable

living yang mereka usung. Salah satunya dengan menggandeng komunitas Green Organik yang digawangi Herman Joseph, yang akan mengurus lahan-lahan kosong untuk penghijauan. Bahkan, Vida Bekasi juga sedang mengembangkan klaster ramah lingkungan yang di setiap rumahnya akan disediakan lahan untuk berkebun. Selain itu, perumahan ini juga menggandeng Rumah Baca Umi yang digawangi oleh Siti Umi Aminah yang bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat sekitar.

September 2016 lalu, Vida Bekasi mengadakan festival kolaborasi komunitas bertajuk Vidafest. Di Mei 2017 kemarin, Vida Bekasi juga mengadakan Vidaloka yang mengangkat beberapa aktivitas, seperti zumba, talkshow parenting bersama Rumah Baca Umi, Eduwisata Vida Bekasi bersama Genus Organik, edukasi pengelolaan sampah bijak bersama Waste4change, dan Manual Brewing Coffee Competition bersama komunitas kopi.

“Kami berharap masyarakat dapat saling mengenal, bisa berinteraksi satu sama lain, dan memiliki perhatian yang sama untuk membangun lingkungan yang berkualitas. Peran dari warga dan komunitas ini sangat penting sehingga kami mengedepankan berbagai kegiatan community development. Jika bersama-sama kita bisa menciptakan kawasan tempat tinggal yang nyaman dan ramah lingkungan, maka kualitas hidup yang baik di kota Bekasi dapat dimulai dari Vida Bekasi,” ucap Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.