BINCANG INSPIRATIF BERSAMA RUMAH DAN BJ HOME

Banyak orang yang masih bingung memadupadankan warna pada interior rumah. Menjawab masalah ini, RUMAH bersama BJ Home berbagi solusi melalui talkshow bertema “Tips Padu Padan Warna Ruang” di acara pameran Indobuildtech 2017.

Rumah - - SERAMBI - TEKS SITI NAHDIATUL FATA M siti.n@gramedia-majalah.com FOTO RICHARD SALAMPESSY

Apakah Anda sempat datang ke acara talkshow “Tips Padu Padan Warna Ruang” bersama RUMAH dan BJ Home, pada Minggu (21/05) di Indobuildtech 2017, kemarin? Kalau datang, pastinya Anda merasakan keseruan yang terjadi di acara tersebut. Acara talkshow ini berlangsung mulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB dengan pembicara Ichlas Damai Asia, desainer interior BJ Home, dan dipandu oleh Irfan Hidayat, Editor RUMAH.

Dalam acara ini, Ichlas tak sekadar memaparkan pengertian dan jenis-jenis warna. Ia juga berbagi tips untuk memadukan warna di sebuah ruangan, sehingga ruangan tampil menarik dan sedap dipandang mata.

“Warna memiliki peranan yang sangat penting. Warna tidak hanya menjadi simbol, tapi warna juga punya makna tersendiri untuk mengekspresikan karakter seseorang. Sehingga, padu padan warna yang tepat, pada setiap ruangan di rumah, akan menggambarkan karakter serta sifat dari pemilik rumah,” ujar Ichlas.

Ichlas menjelaskan sebelum melakukan padu padan warna, sebaiknya pemilik rumah memahami terlebih dahulu jenisjenis warna: primer, sekunder, tersier, monokromatik, dan komplementer. Warna primer atau warna dasar terdiri dari warna biru, merah, dan kuning, sedangkan warna sekunder adalah warna yang berasal dari pencampuran 2 warna dasar. Misalnya warna oranye, hijau, dan ungu.

Sementara, warna tersier dihasilkan dari campuran satu warna primer dengan satu warna sekunder. Warna tersier cenderung memunculkan warna-warna gelap, seperti cokelat dan abu-abu. Kemudian warna monokromatik adalah warna dasar yang dicampur dengan warna putih dan hitam. Sifat warna ini, cenderung lebih lembut saat dipandang mata.

Tak hanya penjelasan dari pembicara, talkshow yang dipandu langsung oleh Irfan Hidayat ini menjadi lebih menarik, atraktif, dan hidup karena melibatkan para peserta melalui sesi tanyajawab. Selain itu, selama acara berlangsung juga dilakukan kompetisi foto via Instagram terkait acara.

“Talkshow kali ini, saya dapat banyak informasi tentang warna. Kebetulan saya baru punya rumah, dari acara ini saya langsung punya gambaran warna-warna cat yang akan saya aplikasikan nanti di rumah,” ujar Desi, salah satu peserta yang menjadi pemenang upload social media contest.

Bagi Anda yang tidak sempat keseruan acara RUMAH, tunggu di acara kami berikutnya ya.

Peserta dan ketiga pemenang foto upload social media contest melakukan foto bersama dengan tim RUMAH dan BJ Home.

Ichlas, senior desain BJ Home sedang memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis warna.

RUMAH memberikan kesempatan bertanya untuk 9 orang peserta. Selain itu, RUMAH juga membagikan goodie bag menarik untuk 35 peserta pertama dan memberikan konsultasi gratis mengenai padu padan warna pada ruangan di booth RUMAH, Indobuildtech 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.