Serba Industrial di Setiap Sudut

Ingin menerapkan gaya industrial pada hunian Anda? Restoran ini bisa jadi inspirasinya!

Rumah - - INTERIOR - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO RICHARD SALAMPESSY

Selain skandinavian, gaya industrial juga kerap mewarnai tren interior belakangan ini. Sentuhan

unfinished yang meninggalkan kesan “kasar” pada interior ruangan dibalut dengan warnawarna cokelat dan metalik jadi salah satu ciri utama. Gaya interior ini biasanya dipakai pada ruang-ruang komersial, seperti kafe atau restoran. Namun, tidak sedikit pula yang mencoba menerapkannya pada hunian.

Salah satu yang menerapkan gaya ini pada interiornya ialah Happiness Kitchen & Coffee, restoran yang berlokasi di bilangan Jakarta Selatan. Dari tampak depannya saja, fasad dari bangunan ini sudah sangat kental dengan kesan industrial. Penggunaan kayu bekas kapal yang diampelas kasar semakin memperkuat kesan tersebut.

Dian dan Rani, pemilik kafe ini, mendapat inspirasi dari coffee

shop di Belanda yang menerapkan gaya industrial. Dinding bata eksposnya, muralnya, tiangtiang yang terpancang, pipa-pipa saluran udara pendingin, dan sejenisnya, kemudian diadopsi ke restauran ini. Yuk, simak spot-spot industrial di Happines Kitchen & Coffee yang bisa Anda curi idenya dan terapkan di rumah!

HAPPINES KITCHEN & COFFEE, JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN

LOKASI

lantai dan dinding EKSPOS

Dinding ruang pada gaya industrial umumnya hadir dalam bentuk bata ekspos atau beton, sementara lantai dapat berupa lantai semen atau kayu. Tampilan dinding dan lantai tersebut jelas dapat menjadi focal point atau daya tarik utama pada restoran ini.

area Outdoor Perabotan dan pernak-pernik dengan konsep industrial identik dengan gaya rastik yang didominasi oleh material baja, besi, dan logam. Seperti pada area outdoor restoran ini yang dibalut oleh rastik vintage.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.