PILIHAN HUNIAN SEMAKIN BANYAK

Daerah dekat koridor 13 Transjakarta ini menjadi salah satu wilayah yang patut jadi incaran buat Anda yang sedang mencari properti.

Rumah - - PROPERTI - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Pembangunan akses jalan dan fasilitas transportasi menjadi salah satu faktor utama berkembangnya sebuah daerah. Begitu juga soal nilai properti, semakin mudah dan nyaman akses transportasinya, maka semakin banyak pula peminat properti di kawasan tersebut. Salah satunya pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Cileduk—tendean.

JLNT Cileduk—tendean ini rencananya akan menjadi lintasan bus Transjakarta koridor 13 yang melayani rute Cileduk— Tendean mulai akhir Juni 2017. Jalur ini akan menjadi akses bagi masyarakat yang tinggal di Ciledug, Tangerang untuk menuju kawasan Tendean, yang termasuk kawasan perkantoran di Jakarta Selatan. Karena itu, pembangunan JLNT ini kemudian membuat para pengembang melirik daerahdaerah yang dilintasi JLNT untuk pembangunan proyek hunian khususnya untuk para pekerja ibukota.

dominasi apartemen

Bila kita menilik daerah-daerah yang dilintasi JLNT Cileduk— Tendean ini, rata-rata sudah menjadi kawasan padat penduduk sehingga tidak memungkinkan untuk membangun hunian berupa perumahan. Alasan inilah yang membuat apartemen jadi jenis hunian yang mendominasi kawasan ini.

Sebut saja PT Kebayoran Parama Propertindo dari MSH Group, pengembang Kebayoran Apartment di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan. Susanto Kiswandono, Direktur Kebayoran Apartment mengungkapkan pembangunan JLNT CiledugTendean menjadi salah satu daya tarik calon konsumen untuk membeli unit di apartemen ini. “Target pasar kami adalah mahasiswa hingga pasangan muda yang bekerja di tengah kota, dengan adanya proyek JLNT pastinya akan memudahkan mereka untuk beraktivitas,” kata Susanto.

Selain Kebayoran Apartment, masih ada sederet proyek apartemen lain yang sudah berdiri maupun sedang dalam tahap pembangunan yang akan meramaikan area lintasan JLNT Cileduk—tendean ini. Konsultan properti, Colliers Indonesia, memaparkan dalam laporan kuartal 1 tahun 2017 daerah Jakarta Selatan termasuk daerah dengan perkembangan properti yang baik. Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan properti jenis apartemen di daerah ini, terutama apartemen-apartemen yang baru diluncurkan. Soal harga, apartemen di kawasan ini masih ada yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Misalnya saja Kebayoran Apartment yang menawarkan unitnya dengan harga mulai dari Rp 400 jutaan. Jadi sudah siap menentukan apartemen pilihan Anda?

apartemen yang sudah ada di sekitar jlnt Cileduk—tendean akan ikut mengalami kenaikan nilai investasi properti.

jlnt Cileduk—tendean ini hanya boleh dilintasi oleh bus Transjakarta agar lalu lintas bus bebas macet.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.