MENJAGA WARNA ALAMI KAYU

Meski sudah terlihat menarik secara alami, kayu tetap butuh polesan agar tetap cantik dan pesonanya terlindungi.

Rumah - - MATERIAL - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Banyak alasan yang membuat kayu menjadi material favorit di dalam rumah, mulai dari warna hingga guratnya yang unik di setiap bilah. Tak saja memberi kesan hangat karena rupanya yang berwarna cokelat, kayu juga membuat ruang terlihat cantik karena tampilannya yang memesona. Namun, kayu pun tetap butuh perlindungan agar tahan lama dan pesonanya terjaga. Kayu perlu diberi finishing agar terlindung dari goresan atau noda. Untuk melapisi kayu, kini ada produk cat hingga top coat yang dapat Anda gunakan yang ramah lingkungan sekaligus aman digunakan karena berbahan dasar air, yaitu Petalac Aqua Furni milik PT Indowira.

Karena berbahan dasar air, campuran untuk mengencerkan Petalac Aqua Furni cukup dengan menggunakan air. Anda tidak perlu lagi menggunakan tiner untuk mengurangi kekentalannya seperti yang terjadi pada pelapis-pelapis solvent based.

Sama seperti pendahulunya, Petalac 2K Clear, Petalac Aqua Furni series merupakan cat untuk finishing natural (transparan) atau warna. Dengan mengaplikasikan pelapis ini, warna dan urat kayu masih dapat terlihat tetapi terlindungi. Petalac Aqua Furni juga memiliki 3 alternatif hasil akhir, yakni gloss, semi gloss, dan matte. Gloss untuk tampilan mengilap yang mewah, sementara matte untuk tampilan natural yang hangat. Untuk mengetahui langkah-langkah menggunakan produk tersebut, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.