Keim luncurkan cat tekstur

Rumah - - MATERIAL - IRFAN HIDAYAT

Keim menawarkan cat yang berbeda. Jika cat lain diproduksi dari bahan akrilik atau plastik, maka cat asal Jerman ini berbahan dasar mineral batu dan pasir sehingga bertekstur kasar. Pigmen warna juga mengandalkan warna alami bahan mineral. “Jenis cat seperti Keim belum ada di Indonesia sehingga potensinya sangat besar. Kami leader sekaligus inventor untuk produk cat silicate mineral di dunia,” klaim Dicky Fardian, Direktur Marketing PT Romulo Nusantara Perkasa.

Adanya teknologi hight

water vapor permeability, cat ini diklaim dapat bernapas ( breathable) karena pori-pori dinding tidak tertutup rapat sehingga menekan kelembapan dinding. “Tidak tertutupnya pori-pori dinding itu membuat air yang masuk mudah menguap. Sangat environmental

friendly,” paparnya. Di Indonesia, Keim memasarkan tiga produk: Biosil (interior), Royalan (eksterior) dan Concretal Lasur ( khusus untuk beton). Untuk daya sebar, cat Biosil memerlukan 220 ml/m2, Royalan 400 gram/m2, dan Concretal Lasur 250 ml/m2, masing-masing untuk dua lapisan. Jika dilihat dari harganya, lebih mahal dari cat premium akrilik. Biosil dibanderol Rp 2,3 juta – Rp 2,6 juta/pail (15 liter), Royalan Rp2,7 juta – Rp 16,8 juta/ pail (25 kg), dan Concretal Lasur Rp 5,7 juta – Rp 9 juta/pail (15 liter).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.