Kesibukan yang Menyenangkan

Rumah - - SERAMBI -

Ada orang yang selalu “gatal” ingin mengubah ini-itu pada rumahnya. Bila Anda salah satu di antaranya, jelang Hari Raya seperti ini pasti Anda merasa excited! Anda merasa ingin mendandani rumah seapik mungkin dan sespesial mungkin, terutama bila Anda senang menjamu tamu.

Pertama, biasanya kita sibuk memikirkan tema apa yang ingin kita hadirkan tahun ini, yang tentunya harus berbeda dengan tema tahun lalu, supaya tidak membosankan.

Sesudah itu, kita memikirkan benda apa saja yang harus kita beli baru. Bila ternyata bujet tidak mencukupi—dan ini kerap terjadi—kita akan mulai memutar otak dan mencari-cari celah, benda apa saja di rumah yang dapat dimanfaatkan atau dipadupadankan dengan benda lain, sehingga bisa berfungsi memperindah rumah.

Setelah semua benda yang dibutuhkan tersedia, pergulatan berlanjut ke penataan. Apakah sebaiknya sofa diletakkan menempel tembok lalu Anda menggelar karpet, apakah meja makan diberi taplak atau tidak, apakah foto-foto keluarga perlu dipajang atau tidak, dan sebagainya.

Itu semua biasanya menjadi urusan para ibu. Sedangkan bapak-bapaknya, bila senang menukang biasanya mulai mengecek kaki-kaki sofa, pintu, pagar; apakah ada yang patah atau rusak. Untuk yang senang berkebun dan memiliki taman, mulai berpikir untuk menambal rumbut yang botak atau menambah batu koral.

Kesibukan ini sudah tentu memakan waktu, tenaga, dan juga energi. Tapi sesibuk apapun, pasti terasa menyenangkan bila Anda memang menyukainya.

Supaya dekorasi kali ini bisa lebih praktis namun hasilnya tetap memukau, pada edisi ini kami hadirkan puluhan ide penataan dekorasi untuk hari spesial. Tak hanya Idul Fitri, ide ini dapat diterapkan untuk hari spesial apapun.

Untuk Anda yang menyukai craft dan do it yourself, kami hadirkan pula langkah-langkah pembuatan elemen dekoratif yang akan memperindah sudut-sudut rumah Anda. Jangan lupa tambahkan benda-benda yang mencerminkan diri Anda dan keluarga, agar terlihat bahwa ini adalah rumah Anda.

Selamat berkreasi!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.