Si Mungil Yang Feminin

Rumah yang memiliki luas terbatas ini tampil cantik dengan konsep femininnya. Penasaran? Yuk, kita lihat lebih detail!

Rumah - - RUMAH KITA - TEKS SITI NAHDIATUL FATA M siti.n@gramedia-majalah.com LUAS LAHAN 98 M2 LUAS BANGUNAN 56 M2

Bagi seorang wanita, rumah adalah wajah utama dari kepribadian yang dimiliki keluarganya. Seperti halnya Febriyanita (29) yang sukses mendandani hunian mungilnya sehingga terlihat feminin dan nyaman untuk dihuni. “Anggota keluarga saya lebih banyak wanita dibanding laki-lakinya. Saya dan kedua anak saya bergender perempuan, sedangkan yang laki-laki yang tinggal di rumah ini hanya suami saya. Jadi saya berpikir, ide dengan tampilan rumah feminin pasti lebih menarik dibanding konsep yang lagi tren saat ini,” ujar wanita yang akrab disapa Nita.

Nita menampilkan sisi kewanitaan di berbagai ruangan tanpa menggunakan campur tangan jasa desainer interior. Wanita yang memiliki hobi memasak ini berhasil mengaplikasi warnawarna pastel di setiap ruangan saat mendekorasi rumahnya. “Warna utama rumah ini ada 2, yakni biru dan krem. Warna biru ada pada dapur dan teras sedangkan warna krem berpadu merah muda menjadi warna dasar di dalam rumah,” jelas istri dari Aditya Permana ini.

Bermain dengan Warna

Salah satu jurus jitu Nita untuk menampilkan femininitas di rumahnya yakni dengan menghadirkan beraneka bentuk, motif, dan warna aksen di ruangan. Ruangan yang ramai dengan hiasan adalah ruang keluarga. Di ruang ini Nita mengaplikasi hiasan khas gaya desain shabby chic yang klasik dan menawan. Untuk permainan warna, ibu dua orang anak ini memadukan warna merah muda, putih, dan hijau toska pada hiasannya. Sedangkan warna putih dan abu-abu diaplikasikan pada furniturnya. Selain itu, dinding di ruangan ini juga ditambahkan wallpaper bermotif bunga untuk menambahkan sisi femininnya.

Nita mengatakan ia juga menghadirkan dekorasi bergaya shabby chic di dapur dan kamar utama. “Supaya rumah saya lebih tampil feminin, dapur dan kamar utama juga diaplikasikan dengan warna lembut. Untuk dapur hiasannya saya sengaja memilih warna merah muda dan biru, supaya sepadan dengan dindingnya. Kalau kamar utama, saya menampilkannya pada seprai dan gorden bermotif bunga. Sedangkan warna dinding cukup satu warna yakni krem dan tanpa motif,” terang Nita.

Bergeser ke bagian depan rumah, permainan warna juga ada di area ini. Warna biru dipilih untuk dinding yang sebagian diaplikasi dengan batu alam. Warna cokelat juga ditampilkan Nita di teras rumahnya, warna ini berada pada lantai dan dinding batu alamnya. Selain itu, wirausaha asal Palembang ini juga menampilkan warna cokelat pada furnitur yang digunakan di teras huniannya.

“Area ini (teras) menjadi tempat favorit keluarga kami saat berkumpul di sore hari. Saya dan suami berusaha mewujudkan teras yang nyaman dengan membuat kolam ikan di halamannya. Agar lebih cantik lagi, saya menambahkan beberapa tanaman gantung dengan pot berwarna-warni dan pagar mungil di area kolam ikannya,” kata ibu dari Annisa dan Amira ini.

Sentuhan shabby chic di kamar ini ditampilkan melalui gorden dan seprai, serta lukisan bunga di dinding

meski memiliki luas ukuran 3 m x 2 m, dapur ini dapat tertata rapi dan tampil feminin.

atas permintaan sang buah hati, nita menghadirkan kerangka tempat tidur agar kedua anaknya bisa bermain di kamarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.