Inspirasi Warna Kuning pada Kamar Anak

Ingin menerapkan warna kuning pada kamar sang buah hati? Kamar ini bisa jadi inspirasinya.

Rumah - - INTERIOR - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com LOKASI KEDIAMAN WAWAN PURWANTO-LIA RIANA, CIKARANG, BEKASI

Dunia anak identik dengan segala sesuatu yang penuh warna. Pasalnya, anak-anak butuh stimulasi berupa benda-benda dalam berbagai bentuk dan warna agar dapat memancing imajinasinya. Salah satu warna yang dapat Anda aplikasikan pada kamar anak ialah warna kuning.

Menurut Pantone Color Institute, acuan tren dan standar warna dunia, warna kuning dianggap membawa keceriaan, kehangatan hati, membangkitkan energi, semangat, dan optimisme. Kemampuan mengingat dan ide-ide segar bisa mengalir lancar dalam nuansa kuning. Kuning juga berpengaruh untuk memperbaiki komunikasi dan kemampuan berpikir logis.

Salah satu yang menerapkan warna kuning pada kamar sang buah hatinya ialah Lia Riana. Lia, panggilan karibnya, mengetahui benar bahwa sang anak, Keisha Kaylani (12) menyukai warnawarna cerah. Maka jadilah, ia aplikasikan warna kuning pada anaknya yang tak suka dengan warna-warna pastel.

Agar semuanya terlihat selaras, kuning diaplikasikan pada bagian kerangka tempat tidur, wallpaper, gorden, meja belajar, serta karpetnya. Lantas, bagaimana rupa kamar nuansa kuning ini? Yuk, kita lihat!

FOTO DOK. PRIBADI

Bedding set ini dibuat multifungsi, sebagai area tidur sekaligus area belajar.

Pemilik rumah menempelkan kata-kata mutiara pada dinding untuk membangkitkan semangat anak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.