Panaskan Air dalam Hitungan Detik

Memanaskan air jadi lebih cepat berkat ketel elektrik otomatis. Hanya dalam hitungan detik, air panas siap menyeduh kopi dan teh favorit Anda.

Rumah - - PERANTI - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO CATUR WIBOWO

Kini memanaskan air jadi lebih hemat waktu dengan ketel elektrik otomatis. Tenaga listrik yang digunakan untuk memanaskan air, membuat Anda tidak perlu menggunakan kompor gas yang kurang praktis. Adalah Russell Hobbs, produsen produk perlengkapan rumah tangga asal Inggris yang menawarkan ketel elektrik bernama Legacy Kettle. Marc Jarvis, Regional General Manager Russell Hobbs mengungkapkan Legacy Kettle menjadi salah satu produk unggulan Russel Hobbs karena memiliki nilai sejarah. “Legacy Kettle adalah produk ketel listrik otomatis pertama yang ditemukan oleh Bill Russell dan Peter Hobbs pada tahun 1952 di Inggris,” ungkap Marc. Ia menambahkan, ketel listrik tersebut adalah yang pertama memiliki fitur mati otomatis bila air sudah mendidih dalam ketel.

Hemat Waktu

RUMAH pun mendapat kesempatan untuk mencoba langsung Legacy Kettle. Di dalam kotak kemasan terdapat dua benda yakni ketel dan piringan pemanas. Untuk materialnya, Legacy Kettle terbuat dari bahan stainless steel sedangkan pada sekeliling piringan pemanas terbuat dari bahan yang tidak menghantarkan panas sehingga aman bila disentuh. Namun Anda harus tetap berhati-hati karena badan ketel yang terbuat dari bahan stainless steel bisa terasa panas saat air sudah mendidih.

Ketel elektrik ini cukup mudah digunakan, Anda cukup memasang ketel ke piringan pemanas, sambungkan kabel ke stop kontak, lalu tekan tombol untuk menyalakan. Anda bisa memonitor proses pemanasan lewat lampu indikator yang akan menyala bila tombol pemanasan diaktifkan. Pemasangan ketel ke piringan pemanas juga mudah karena ketel bisa menghadap ke segala arah. Hanya saja kabel pada ketel ini terbilang pendek sehingga Anda harus memiliki stop kontak yang dekat dengan meja.

Soal proses pemanasan, dalam promosinya ketel elektrik ini diklaim bisa memanaskan air dalam hitungan detik. Ketika RUMAH menguji coba, proses pemanasan air memang berlangsung dengan sangat cepat, tidak sampai 1 menit (tepatnya 55 detik) untuk satu cangkir air. Uniknya, pada bagian dalam ketel tersedia 3 penanda takaran yang masing-masing tanda mewakili satu cangkir air. Penanda takaran ini akan memudahkan Anda untuk mengukur air yang dipanaskan. Tertarik untuk memilikinya?

Legacy kettle mampu memanaskan air dengan waktu 55 detik saja sehingga akan menghemat waktu.

ketel ini memiliki gagang pegangan yang dilapisi isolator sehingga tidak menghantarkan panas.

Legacy kettle juga tersedia dalam pilihan warna silver.

Bagian pemanas ketel juga berfungsi sebagai tempat untuk menggulung kabel.

pada bagian dalam ketel terlihat penanda takaran yang menunjukkan batas air untuk penyajian 1 sampai 3 gelas air.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.