Berburu Rumah Tapak di Depok

Rumah tapak masih terus diminati. Buat Anda yang mengidamkannya, daerah Depok bisa jadi pilihan!

Rumah - - PROPERTI - TEKS EMILIA NURIANA emilia.nuriana@gramedia-majalah.com FOTO ADITIA RIANDA

Rumah tapak dari dulu hingga sekarang masih terus diminati. Faktor kenyamanan dan nilai investasi tanah yang selalu naik menjadi pertimbangan konsumen ketika memilih jenis hunian. Namun, tingginya minat properti jenis rumah tapak ini kadang tidak sebanding dengan ketersediaan lahan. Terlebih di kota besar seperti Jakarta. Lahan yang semakin sempit membuat harga rumah tapak di Jakarta makin mahal dan pada akhirnya membuat masyarakat harus mencari rumah tapak di daerah lain.

Daerah penyangga ibukota yang bisa jadi incaran bagi Anda yang mencari rumah tapak adalah Depok. Terletak di selatan Jakarta dan berjarak tidak terlalu jauh dari Jakarta membuat Depok sejak lama jadi wilayah hunian pilihan. Terlebih kini makin banyak akses transportasi untuk mengakses Depok, mulai dari angkutan umum berupa bus dan mikrolet, KRL Commuter Line, hingga bus pengumpan Transjakarta.

Banyak Rumah Tapak

Pasokan rumah tapak di wilayah ini juga cukup banyak. Sepanjang pantauan RUMAH, hunian tapak di daerah Depok tersebar di wilayah Sawangan, Depok II, hingga kawasan Sukmajaya dan Citayam. Salah satu pengembang yang menawarkan rumah tapak di Depok adalah PT Dinamika Alam Sejahtera lewat perumahan Grand Depok City (GDC). Baru-baru ini GDC meluncurkan klaster terbaru mereka bernama New Anggrek 2, setelah sukses dengan 7 klaster sebelumnya yang telah habis terjual.

Tony Hartono, General Manager Marketing Grand Depok City mengungkapkan daerah Depok yang tidak jauh dari Jakarta serta rencana pembangunan akses jalan tol membuat minat masyarakat akan daerah ini belum surut. “Wilayah GDC yang berada di selatan Depok jadi incaran peminat rumah tapak, karena di pusat kota sudah dipenuhi apartemen,” kata Tony.

Untuk harga, rumah tapak yang ditawarkan di daerah Depok juga beragam. Mulai dari harga Rp 200 jutaan hingga seharga miliaran rupiah bisa Anda dapatkan di Depok. Semuanya bergantung dari ukuran, lokasi, dan fasilitas yang disediakan pengembang. New Anggrek 2 dari GDC sendiri mematok harga Rp 800 jutaan untuk satu unit rumah tipe 37 dan 45 dengan luas tanah 120 m2. Tertarik?

Jalan margonda sebagai pusat kota Depok memiliki fasilitas lengkap yang tak kalah dari Jakarta

Deretan rumah tapak baru yang ditawarkan pengembang Ciputra di kawasan Sawangan, Depok.

Deretan rumah tapak baru yang ditawarkan pengembang Ciputra di kawasan Sawangan, Depok.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.