sudut ruang

Rumah - - INTERIOR -

Sebisa mungkin rapatkan penyimpanan ke sudut ruang agar tidak timbul area yang sia-sia atau dead space pada kamar. Bila Anda membuat penyimpanan secara custom, Anda bisa memilih bentuk lemari yang mengikuti sudut ruang. Dengan begitu ruang penyimpanan akan lebih luas.

Pintu Cermin

Ilusi dari cermin adalah cara jitu untuk menyiasati ruang sempit. Termasuk pada kamar yang sempit, Anda bisa memilih penyimpanan dengan pintu cermin. Pantulan dari cermin akan membuat ruangan seolah dua kali lebih luas dari aslinya. Lemari dengan pintu cermin juga akan menghemat ruang karena Anda tidak perlu lagi menggantung cermin di dinding maupun meletakkan cermin berdiri ( standing mirror) untuk berias.

Pintu geser

Bentuk penyimpanan berikutnya yang bisa Anda pilih adalah lemari dengan pintu geser. Desain pintu geser secara ergonomi akan menghemat ruang karena Anda tidak perlu ruang tambahan ketika membuka-tutup pintu. Penyimpanan dengan pintu geser juga akan memudahkan Anda ketika beraktivitas di ruang sempit.

lemari gantung

Memanfaatkan dinding adalah cara lain untuk menyiasati penyimpanan di kamar mungil. Anda bisa membuat rak penyimpanan pada area ceruk maupun menggunakan penyimpanan gantung. Desainnya sendiri bisa beragam, boleh jadi berupa rak-rak ambalan atau lemari gantung. Semuanya tergatung dari benda apa yang hendak Anda simpan. Misalnya pada ambalan lebih cocok untuk benda-benda yang bisa dipajang. Sedangkan untuk benda lain yang bukan merupakan dekorasi, maka lemari gantung yang berpintu adalah pilihannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.