5 Trik Menata apartemen Studio

Apartemen studio yang satu ini bisa jadi inspirasi Anda saat menyiasati ruang sempit agar terasa lebih luas. Ini langkah-langkahnya!

Rumah - - INTERIOR - TEKS SITI NAHDIATUL FATA MURTAZA FOTO ADELINE KRISANTI

Ukuran apartemen yang terbatas mau tak mau membuat pemilik harus pintar bersiasat, agar apartemennya tetap nyaman dihuni. Terlebih jika Anda tinggal di apartemen tipe studio yang ukurannya lebih kecil. Anda butuh strategi jitu untuk menata ruang agar apartemen tipe ini terasa lebih lega.

Salah satu caranya, Anda dapat mengolah tempat penyimpanan, furnitur, dan beragam aksesori sehingga hunian mungil tersebut nyaman ditempati. Tak lupa, sesuaikan penataan dengan selera, agar hunian dapat mewakili karakter penghuni. Inilah 5 trik menata apartemen studio yang bisa Anda aplikasikan sendiri!

Pilih Furnitur tepat

Tinggal di hunian mungil, Anda wajib memilih furnitur yang tepat dan sesuai kebutuhan. Pilihlah furnitur multifungsi yang tampak menyatu dengan dinding seperti ini. Lemari ini bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, tas, aksesori. Cermin pada pintu membuat lemari tidak terlihat besar.

Buat Penyimpanan Praktis

Jika Anda gemar mengoleksi barang, menambah lemari di apartemen tentunya bukan cara yang tepat untuk membuat penyimpanan baru. Solusi untuk masalah ini adalah dengan menambahkan laci di bawah furnitur yang ada atau memasang ambalan di dinding yang masih kosong. Selain praktis, cara ini lebih ringkas dan hemat ruang.

bikin ruang bayangan

Ada beberapa ruang yang biasanya tidak dimiliki apartemen tipe studio. Salah satunya adalah ruang makan. Namun Anda dapat mengakalinya dengan membuat “ruang bayangan” yang multifungsi. Misalnya, Anda memasang meja lipat yang menempel di dinding. Selain menjadi meja makan, meja lipat ini juga dapat berfungsi sebagai meja kerja.

Tentukan Posisi

Saat menata apartemen mungil, menentukan posisi benda-benda besar menjadi hal pertama yang mesti Anda lakukan. Di apartemen ini, pemiliknya meletakkan meja rias, TV, kulkas, dan kabinet pada satu sisi dinding yang menghadap tempat tidur. Selain mudah dijangkau, menempatkan beberapa fungsi sekaligus di satu dinding dapat memaksimalkan ruang.

Agar dapur juga terlihat lebih luas, pilih kabinet dan backsplash berwarna putih.

aplikasikan Warna Terang

Mengaplikasikan warna terang seperti putih dan krem di apartemen tipe studio menjadi solusi tepat agar ruang terasa luas, bersih, dan nyaman. Warna ini dapat diterapkan pada dinding atau furnitur. Lokasi APARTEMEN OASIS CIKARANG, BEKASI, JAWA BARAT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.