Suasana Kedai Kopi di Hunian Mungil

Anda senang nongkrong di kafe? Daripada boros, bikin saja pojok kafe di rumah mungil Anda. Ini inspirasinya.

Rumah - - INTERIOR - TEKS TIYA SEPTIAWATI FOTO CATUR WIBOWO

Seiring dengan berubahnya gaya hidup kaum urban, kedai kopi atau coffee shop kian menjamur di perkotaan. Kedai kopi umumnya didesain semenarik mungkin agar konsumen betah berlama-lama di sana. Desain interior yang unik ditambah alunan musik merdu semakin menambah kenyamanan sebuah kedai kopi.

Suasana kedai kopi yang khas tersebut tidak mustahil untuk dihadirkan ke dalam hunian Anda. Walaupun lahan rumah terbatas, Anda tetap bisa kok menghadirkan kedai kopi di dalamnya. Inilah yang dilakukan pasangan Ricky Dinihari dan Ratih Paramitha. Sebagai pencinta kopi, kini pasangan ini tak perlu bolak-balik ke coffee shop berkat kehadiran mini bar di dalam rumah mereka. Yuk, simak “kedai kopi” ala Ricky dan Ratih berikut ini!

Untuk bagian dinding, pemilik rumah ini menggunakan wallsticker bermotif bata ekspos putih.. Material ini dipilih untuk dinding area bar sebab sifatnya tahan terhadap percikan air panas.

Kedai Kopi menempati ruang seluas 1 m x 2,5 m dengan memanfaatkan salah satu sudut ruang.

Di sini terdapat furnitur yang didesain mirip kursi bar dari kayu jati belanda. Agar tak memakan tempat, pilih kursi yang berkaki ramping namun tetap nyaman saat diduduki. Kursi bar Rp125.000/buah. Di kedai kopi yang sesungguhnya, biasanya banyak terdapat rak atau ambalan untuk tempat menyimpan barang. Di sini, dinding dimanfaatkan untuk memasang ambalan sebagai penyimpanan gelas dan bubuk kopi. Agar pintu kulkas tampak menyatu dengan desain interior kafe, pemilik rumah ini menempel wallsticker beraneka motif.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.