MESIN CUCI KHUSUS UNTUK ALIRAN AIR LAMBAT

22 Dengan mesin cuci ini, proses mencuci berjalan lancar meski air mengalir lambat.

Rumah - - PERANTI - TEKS EMILIA NURIANA FOTO YANNIS RUDOLF PRATASIK

Aliran air yang lambat sering kali menjadi masalah ketika mencuci dengan mesin cuci. Proses mencuci akan terhambat, sebab mesin cuci akan otomatis menghentikan proses pencucian ketika debit air yang masuk ke mesin kurang besar. Tentu akan sangat merepotkan bila kita harus berulang kali menekan tombol pengaktifan, untuk memulai kembali proses pencucian.

Banyak hal yang menyebabkan aliran air yang lambat menuju mesin cuci. Bisa jadi, masalah bersumber pada pompa air. Mungkin pula masalah ada pada perangkat yang tersambung ke mesin cuci itu sendiri, misalnya keran dan selang.

CEK PENYEBAB

Selang yang tertekuk biasanya jadi salah satu penyebab aliran air yang kecil. Karena itu, saat pemasangan mesin cuci usahakan posisi selang lurus agar air mengalir lancar. Begitu juga soal keran aliran air ke mesin cuci. Letak keran sebisa mungkin lebih tinggi dari posisi mesin cuci dan pastikan keran selalu dalam posisi terbuka penuh.

Bila posisi selang dan keran sudah tepat, tapi aliran air masih lambat dan menghambat kerja mesin cuci, mau tak mau Anda harus beralih ke mesin cuci khusus aliran air yang lambat. Beberapa produsen menawarkan produk mesin cuci untuk aliran air kecil dengan hasil pencucian yang sama dengan mesin cuci pada umumnya.

MESIN CUCI KHUSUS

Mesin cuci untuk aliran air kecil ini bisa menyesuaikan proses pencucian meski air butuh waktu lama untuk mengisi tabung. Masing-masing merek menawarkan beragam teknologi untuk mengatasi masalah mesin cuci terhambat aliran air lambat ini. Misalnya teknologi Zero Press dari Polytron, Low Power Pressure dari Aqua Japan, dan Hole-less Tub (tabung tanpa lubang) dari Sharp yang membuat penggunaan air lebih hemat sehingga aliran air yang kecil tidak menjadi masalah.

Keuntungan lain dari mesin cuci khusus aliran air lambat ini adalah konsumsi listrik yang lebih hemat. Hampir semua produk mesin cuci TERSEBUT DILENGKAPI FITUR KONSUMSI listrik yang rendah. Begitu juga buat Anda yang menggunakan pompa listrik untuk mengalirkan air. Biaya listrik untuk pompa tentunya bisa ikut ditekan bila mencuci dengan mesin cuci khusus aliran air yang lambat ini. Terlebih, MESIN CUCI INI JUGA MEMILIKI FITUR LOW watt yang menghemat penggunaan daya listrik. Tertarik untuk beralih?

APARTEMEN KALIBATA CITY, JAKARTA SELATAN AJIE NUGROHO, VENDOR DESIGN INTERIOR

LOKASI DESAINER

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.