MENGATASI PLAFON TERLALU TINGGI ATAU TERLALU RENDAH

Rumah - - SOLUSI -

Saya membeli rumah seken. Plafonnya sudah diubah, sehingga ada yang tinggi dan ada yang rendah. Saya merasa plafon di ruang keluarga terlalu tinggi, sedangkan plafon di kamar tidur terlalu rendah. Adakah cara mudah untuk mengembalikan plafon ke posisi standar? Rata-rata tinggi plafon untuk rumah tinggal adalah 2,8—3,2 m. Namun untuk kebutuhan tertentu, orang kadang-kadang meninggikan atau merendahkan. Biasanya orang meninggikan plafon untuk mendapatkan kesan ruang yang lebih luas atau untuk membuat ruang terasa lebih sejuk. Namun efek sampingnya, plafon yang terlalu tinggi membuat ruang menjadi lebih “dingin”. Apalagi bila rumah Anda cukup luas.

Sebaliknya, orang kadang-kadang merendahkan plafon untuk mendapatkan kesan intim atau hangat. Namun bagi sebagian orang, plafon yang terlalu rendah menimbulkan rasa “menekan” atau sumpek.

Untuk mengembalikan ruang ke kondisi normal, cara paling ampuhnya adalah dengan membongkar plafon dan menyesuaikan ketinggiannya dengan selera Anda. Namun bila Anda malas melakukan pembongkaran, inilah beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

LOKASI KEDIAMAN BOBBY LUTFI AHMAD, BOJONG KONENG,BANDUNG, JAWA BARAT U&KL (US AND KIND OF LIFE), UNKL347,

Lantai berwarna gelap dapat memberi efek ruang terlihat lebih rendah dan hangat. DESAINER

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.