LANGKAH MUDAH BERSIHKAN DISPENSER

Agar tak terjadi penyumbatan aliran air dan menimbulkan masalah kesehatan, bersihkan dispenser secara rutin. Berikut langkah praktisnya!

Rumah - - BERSIH-BERSIH - TEKS SITI NAHDIATUL FATA MURTAZA FOTO AKHMAD MAULANA

Dispenser merupakan peranti yang berfungsi sebagai penampung air minum yang bisa memanaskan dan mendinginkan air dalam waktu cepat. Apabila dispenser jarang dibersihkan, air yang Anda minum berpotensi mengandung bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Penyakit yang bisa timbul dari bakteri pada dispenser umumnya penyakit pencernaan seperti diare.

Pitaloka Maharani, Product Strategy Group Division Supervisor for SHA Products, mengatakan, selain bahaya penyakit, memanaskan air mineral di dalam dispenser secara terus menerus juga menyebabkan endapan mineral. Ini akan menimbulkan beberapa masalah pada dispenser seperti penyumbatan aliran air dan kebocoran pada keran. Ujungnya, Anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikan dispenser.

Karena itu, RUMAH kali ini menyajikan langkah praktis membersihkan dispenser seperti yang dianjurkan Pitaloka Maharani. Sebaiknya pembersihan ini dilakukan secara rutin untuk menghindari kerusakan pada dispenser dan menjauhkan kita dari penyakit. Apa saja langkah-langkahnya? Yuk, simak!

Alat:

• Gelas ukur • Botol galon kosong • Botol kosong ukuran sedang

BAHAN:

• Cuka • Air bersih

Pastikan dispenser dalam kondisi kosong. Jika masih terisi air, pindahkan air ke wadah lain terlebih dulu.

Angkat botol air yang sudah kosong.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.