Praktis dengan penyimpanan Terbuka

Rak terbuka yang hemat tempat pas untuk ruangan dapur yang menyatu dengan ruang makan. Bisa simpan sekaligus pajang!

Rumah - - LAPORAN UTAMA - TEKS EMILIA NURIANA FOTO ADELINE KRISANTI

Penyimpanan adalah salah satu elemen terpenting dari dapur, baik untuk menyimpan alat masak, bumbu dapur, maupun alat makan. Tapi dapur belum lengkap rasanya bila tanpa dekorasi. Terlebih kini banyak pemilik rumah yang menganggap dapur enggak hanya fungsional, tapi juga harus tampil cantik. Salah satu pilihannya adalah penyimpanan terbuka.

Penyimpanan terbuka relatif lebih praktis dalam hal pemasangan dan fungsinya. Begitu juga soal ukuran. Rak terbuka bisa lebih hemat tempat sehingga cocok untuk dapur dan ruang makan yang menyatu. Di rak terbuka ini, Anda dapat meletakkan koleksi perlengkapan makan, misalnya piring beraneka motif. Dapur dan ruang makan tentunya jadi tampil makin cantik, piring koleksi pun tidak siasia cuma disimpan di gudang.

Namun menggunakan penyimpanan terbuka berarti Anda harus siap dengan risiko debu. Karena itu, usahakan tidak terlalu banyak meletakkan barang di rak terbuka untuk memudahkan perawatan.

Di sini, rak berfungsi sebagai area pajang dekorasi dan tempat meletakkan alat masak. Table top dilapisi homogeneous tile. backsplash keramik subway tile.

Bagian samping kabinet seringkali terlewat untuk dimanfaatkan. padahal Anda bisa memasang gantungan seperti ini.

Selain sebagai alat masak, talenan juga bisa jadi elemen dekorasi yang cantik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.