WALLSTICKER

Rumah - - MATERIAL -

KELEBIHAN

Wallsticker merupakan solusi mudah dan kreatif bagi Anda yang ingin cepat dalam mengubah suasana dan tampilan dinding rumah. Pemasangannnya cukup mudah dan tidak membutuhkan berbagai macam alat bantu. Berbeda dengan wallpaper yang memerlukan perekat khusus, pada wallsticker sudah terdapat perekat di bagian belakangnya. Cara memasangnya persis seperti menempelkan stiker biasa. Hanya tinggal buka perekatnya, kemudian tempelkan pada dinding.

Wallsticker dapat ditempel pada semua permukaan datar selain dinding, misalnya ditempel di pintu rumah, pintu kulkas, atau mesin cuci. Jika Anda bosan dengan motifnya, Anda dapat dengan mudah menggantinya tersebut dengan yang baru. Memasang dan melepaskan wallsticker pun lebih mudah daripada wallpaper. Dari segi harga, wallsticker lebih murah dari wallpaper, berkisar antara Rp50.000 sampai Rp100.000 per meternya.

KEKURANGAN

Wallsticker tidak bisa dijadikan sebagai pelindung dinding dari berbagai kerusakan, termasuk kebakaran, karena bahan wallsticker tidak tahan terhadap api. Tingkat keawetan wallsticker pun tidak selama wallpaper.

Dari segi desain, keduanya sama-sama memiliki desain yang beragam dan selalu muncul inovasi baru.

Jadi, pilih yang mana? Bila Anda membutuhkan material yang tahan lama, Anda bisa pilih wallpaper. Namun, bila Anda mudah bosan dengan suasana ruang, wallsticker adalah solusinya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.