Tangkal Radiasi Sinar-x dengan Dinding yang Aman

Menjelang pergantian tahun 2018, ada berbagai tren gaya hidup yang berganti. Bukan hanya industri fashion atau bisnis, namun industri bahan bangunan pun akan menyumbangkan transformasi besar.

Rumah - - 100 KIAT MENATA RUANG -

Kali ini inovasi bahan bangunan mulai merambah pada dunia kesehatan. Hal ini menyesuaikan kebutuhan sarana pelayanan kesehatan yang memenuhi prinsip dasar keselamatan, baik bagi pasien, tenaga kesehatan, juga masyarakat sekitar.

Berbagai bentuk fasilitas dihadirkan untuk memberi pelayanan terbaik bagi pasien. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan teknologi di bidang kedokteran yang semakin maju. Salah satu fasilitas yang terus dituntut berinovasi adalah bangunan rumah sakit atau klinik kesehatan. Saat ini, tuntutan dalam mewujudkan bangunan berspesifikasi khusus untuk performa rumah sakit pun semakin meningkat. DINDING RUANG RADIOLOGI

Ruang radiologi biasa kita kenal sebagai fasilitas pada rumah sakit yang berfungsi untuk pemeriksaan bagian dalam tubuh dan mendeteksi berbagai jenis penyakit pada manusia. Penggunaan ruang radiologi sangat akrab dengan sinar-x (X-ray). Meskipun sinar-x menjadi solusi dalam pemeriksaan tubuh, namun sinar-x ternyata dapat berbahaya jika penggunaannya tidak tepat. Untuk itu, ruang radiologi harus menggunakan bahan bangunan yang sesuai dengan standar persyaratan ruang yang ditentukan, dan yang paling penting aman dari radiasi sinar-x.

Menjawab kebutuhan ruang radiologi yang aman, nyaman, serta efisien, gyproc Indonesia menghadirkan papan gypsum Xroc™ . Katakan selamat tinggal pada dinding berlapis Timbal (Pb) yang konvensional, papan Xroc™ hadir sebagai bahan bangunan modern untuk sistem dinding pada ruang radiologi. Dengan menggunakan sistem dinding Xroc™ , proses instalasi akan menjadi lebih mudah, ringan, dan ekonomis. Sebagai nilai tambah, Xroc™ telah teruji dan tersertifikasi untuk memberikan perlindungan utama terhadap radiasi sinar-x. Selain itu, papan gypsum ini juga menjadi favorit karena tergolong sebagai bahan baku yang ringan. Bagaimana tidak? Tiga lapis Xroc™ dengan ketebalan 112mm dapat menggantikan dinding bata lapis timbal 2mm dengan tebal 200mm. Hal ini membuat Xroc™ menjadi pilihan bagi beragam fasilitas kesehatan di dunia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.