Gubernur Jawa Tengah

Kata Sambutan

Saji - - Bahan & Alat -

Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan YME saya menyambut gembira atas terbitnya buku “Resep Makanan Khas Pangan Lokal Jawa Tengah”. Buku ini sebagai sarana promosi pangan lokal dalam upaya mewujudkan Kedaulatan Pangan di Jawa Tengah. Melalui publikasi ini akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat untuk mengolah pangan lokal dengan prinsip Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Pangan lokal yang terdapat di seluruh wilayah Jawa Tengah dapat diolah menjadi makanan yang mempunyai cita rasa tinggi dan telah diuji coba oleh ahli kuliner serta perhotelan.

Selain itu, publikasi ini diharapkan dapat pula digunakan sebagai referensi dalam menentukan dan menyajikan olahan pangan yang memenuhi prinsip Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dalam rangka menuju terwujudnya masyarakat sehat, cerdas dan produktif.

Kepada Badan Ketahanan Pangan Jawa Tengah yang telah bekerjasama dengan PT. IKAFOOD PUTRAMAS untuk menerbitkan buku ini disampaikan terima kasih. Harapan kami kerjasama yang baik untuk tetap dipertahankan pada penerbitan di masa mendatang.

Semoga Tuhan YME menyertai dan memberkahi usaha serta pengabdian kita terhadap nusa dan bangsa.

Semarang,Agustus 2014 GUBERNUR JAWA TENGAH,

H. GANJAR PRANOWO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.