Pesta Idul Adha, Ceria & Meriah

Saji - - Istimewa - TEKS SEMI • FOTO AGUNG PW. • VISUAL KHARISMA

Berkumpul bersama kerabat dan sahabat adalah hal yang biasa dilakukan artis Masayu Anastasia saat merayakan Idul Adha. “Biasanya acaranya sudah dimulai begitu shalat Idul Adha selesai,” ungkapnya.

Berkumpul bersama, tentu saja dilengkapi hidangan yang nikmat. Hidangannya, menurutnya, harus yang seirama dengan perayaan Idul Adha. Olahan serbakambing adalah salah satunya.

Namun di samping hidangan yang diolah selezat mungkin, penataan jadi perhatian besar. Karena diyakini bahwa penataan yang cantik akan ikut memeriahkan suasana. Warna tatanan juga penting karena warna sangat erat kaitannya dengan mendatangkan keceriaan. Warna kuning dan oranye adalah pilihan tepat. Keduanya mendatangkan keceriaan. Jangan lupa pula, warna oranye juga menimbulkan nafsu makan.

Perangkat saji dan makan dengan warna ceria tersebut bisa Anda dapatkan padaTupperware Sunrise Dining Collection. Wadah saji modern ini bisa tampil dalam berbagai suasana,baik untuk hidangan harian maupun acara pesta. Karena bentuknya simpel,namun tetap kelihatan indah.

Kalau perangkat hidang dan makan sudah dipilih dengan warna yang pas, tatanan sederhana pun akan cantik hasilnya seperti tatanan yang terlihat dalam gambar.

Utamanya, kita tinggal memilih taplak yang pas dan sesuai serta centerpiece yang elok. Lebih pas lagi kalau dipilih yang warnanya kontras supaya tatanan lebih hidup dan tidak menoton.

Centerpiece bisa macam-macam bentuknya. Tatanan bunga salah satunya. Memilih bunga warna fusia sangat pas untuk dipadu dengan perangkat hidang berwarna manis dan ceria ini. Buat rangkaian yang rendah agar mereka yang duduk makan di sana bisa saling menatap.

Untuk taplak, pilih yang netral saja. Warna taplak yang sama dan senada malah jadi membingungkan. Di atas taplak netral bisa diletakkan sentuhan taplak kecil atau placemate yang senada dengan perangkat hidang dan perangkat sajinya.

Selebihnya keceriaan meja bisa dikuatkan oleh bendabenda yang ada di rumah. Buahbuahan yang warnanya serasi atau ketupat yang diletakkan di tengah sebagai penguat perayaan idul Adha.

“Kalau tatananya meriah dan ceria seperti ini, seluruh yang datang, akan merasakan kegembiraan perayaan Idul Adha,” ungkap Masayu.

Terbukti memang penataan indah, serasi, dan harmonis ini langsung memberi kebahagiaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.