ORGANIC, GREEN & HEALTHY INDONESIAN EXPO

Saji - - Modifikasi -

Mencemarkan gaya hidup sehat. Itulah yang menjadi tujuan Komunitas Organik Indonesia (KOI) saat menggelar OGH Expo yang sudah 4 tahun berturut-turut digelar sejak 2011. Selama 3 hari, sepanjang 2-4 Oktober 2014 bertempat di Bentara Budaya Jakarta sebanyak 150 usaha kecil-menengah anggota komunitas organik terbesar di Jakarta ini menampilkan festival yang berisi produsen, penggiat, maupun pemerhati gaya hidup bebas 4P (pengawet sintetis, penyedap/perasa sintetis, pemanis sintetis, dan pewarna sintetis.

Menurut Christopher Emille Jayanata, founder Komunitas Organik Indonesia, sedikitnya 12 ribu pengunjung memadati acara sepanjang 3 hari tersebut. Selain bisa berbelanja deretan produk sehat dan alami, pengunjung juga bisa menikmati hidangan yang dijajakan di area foodcourt berbasis menu sehat organik dan natural serta penerapan bahan plastik ramah lingkungan seperti penggunaan gelas minuman maupun plastik penampung sampah yang dapat terurai di tanah dalam rentang waktu jauh lebih singkat. Selain itu, cooking demo dan parade beras nusantara menjadi salah satu acara yang banyak diminati sepanjang expo berlangsung.

Selain makanan, produk non food karya produsen lokal juga bisa ditemui selama acara berlangsung, antara lain parade batik dengan pewarna alami. Agar produk-produk organik dan natural yang mendukung gaya hidup sehat tidak berhenti setelah expo berakhir, melalui Pasar Komunitas Organik (PaKO), KOI juga bekerja sama dengan Bali Gourmet Supermarket yang berlokasi di Pasaraya Grande Blok M berkomitmen memasarkan produk-produk ini di dalam gerai Organic Corner. Secara online produk ini kedepannya bisa dibeli melalui www. PasarKomunitasOrganik. com. Melalui semangat hidup sehat ini cita-cita “to make Indonesia a better living place” bisa terwujud,” ujar Emille.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.