USULAN HARGA DAN KEMASAN

Saji - - Sapa & Surat Anda -

JI, saya baru saja lulus kuliah. Saya sudah memutuskan tidak bekerja, tetapi membuka usaha kuliner. Dari SAJI yang selalu digunakan Mama untuk memasak di dapur, saya menaksir beberapa makanan. Kebetulan di SAJI ada rubrik UKM yang bisa saya jadikan panduan. Tetapi, sayang, ya, kenapa tidak ada usulan kemasan pada tiap makanan yang dijual berikut untung yang harus diraih.

Saya yakin banyak Pembaca seperti saya yang baru saja mau masuk ke dunia usaha, tidak bisa memutuskan harga jual atau jumlah keuntungan yang pantas dan kemasan yang kreatif.

Terima kasih semoga SAJI berkenan dengan usul saya.

Ria Miranda - Jakarta Barat

Terima kasih atas sarannya. Harga jual tidak ditentukan pada semua produk yang disarankan dijual karena harga jual sangat ditentukan dari target pasar kita. Tetapi kami memberi contoh cara menghitung di Rubrik Peluang. Begitu juga dengan kemasan. Kalau harga jual tinggi, gunakan kemasan cantik yang agak mahal supaya mendukung produk. Tetapi untuk kue atau masakan yang dijual lebih murah, mungkin memang harus menggunakan kemasan biasa yang ada di pasar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.