Aktual Bitten By You, Bogor

BITTEN BY YOU, BOGOR Kue cubit adalah salah satu jajanan tradisional yang paling disukai anak-anak. Terobosan baru sajian kue cubit bisa ditemui di Bogor. Di tangan tiga anak muda kreatif, kue cubit tampil modern dengan beragam rasa dan toping.

Saji - - Sapa & Surat Anda - TEKS & FOTO MIFTAKH FARIED • VISUAL TRIANA TANGJONG

Mungkin baru kali pertama inilah ada kue cubit yang ditawarkan dalam berbagai rasa dan varian. Jika biasanya kue cubit hanya tersaji original dengan aroma vanili, maka kini Bitten by You yang didirikan oleh Ajeng Yuliani Pratiwi (22), Widasari Ayu (22), dan Anggunia Dwi Fitri (22) justru melakukan terobosan lain. Mereka memelopori aneka pilihan rasa kue cubit.

Agar tampil berbeda dan lebih menarik konsumen, ketiganya meracik kue cubit yang tak biasa. Untuk adonan kue cubitnya, tersedia 4 jenis rasa, yaitu original, red velvet, green tea, dan taro (talas). Adonan dasar kue cubit ini berbahan terigu, telur, soda kue, baking powder, dan vanili. Lalu rasa red velvet dan taro, Ajeng menggunakan esens pasta. Sedangkan rasa green tea menggunakan bubuk teh hijau. Semua perasa diadoni ketika kue cubit hendak dipanggang. Penampilan kue cubit tentu saja menjadi lebih cantik dengan warnawarni sesuai pilihan rasanya, yaitu ungu (taro), merah (red velvet), dan hijau (green tea).

Semua jenis kue cubit ini dijual dengan harga Rp 10 ribu per porsi, berisi 7 buah kue cubit. Bisa juga membeli setengah porsi dengan harga Rp 8 ribu berisi 4 buah kue cubit.

Belum cukup sampai di sana, masih ada variasi tambahan berupa toping di atas kue cubit. Pilihannya antara lain potongan wafer cokelat Kitkat rasa green tea, olesan selai cokelat renyah Ovomaltine, Toblerone, Nutella, dan Oreo. Ajeng dan teman-temannya sengaja memilih produk sejumlah merek ternama untuk lebih menarik konsumen, khususnya anak-anak dan remaja. Sejumlah toping ini ditaburkan atau dioleskan di atas kue cubit yang sudah matang. Setiap jenis toping dibanderol dengan harga antara Rp 1.500 – Rp 2.500 saja untuk satu porsi kue cubit.

Kue cubit juga dijual dalam dua varian berbeda. Kue cubit yang terpanggang seluruhnya, atau kue cubit yang di atasnya masih sedikit meleleh. “Banyak yang suka kue cubit ini dipanggang dengan tekstur atasnya yang masih tampak lelehan adonan karena teksturnya lebih lembap dan lembut, serta lebih menyatu saat diberi toping,” imbuh Widasari.

Mereka membidik anak sekolah dan anak muda untuk menjadi target konsumen mereka. Tak heran jika lokasi Gang Selot yang terkenal dengan kuliner murah-meriah jadi pilihan usaha kue cubit ini. Produk yang meluncur ke pasaran pada akhir November 2014 lalu ini langsung menghabiskan 40 porsi kue cubit yang terjual ludas dalam 4 jam berjualan.

Nah, jika Anda penasaran dengan cita rasa kue cubit beragam rasa dan toping ini, kunjungi saja Gang Selot di Bogor mulai pukul 11.00 – 16.00. Kedai ini tutup pada Hari Minggu.

Alamat... KUE CUBIT ‘BITTEN BY YOU’ Kuliner Gang Selot Jl. Ir. H. Juanda Bogor Telp. 081211618675

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.